Ombudsman harapkan desa di Sulbar tingkatkan pelayanan publik

id Pelayanan publik desa

Ombudsman harapkan desa di Sulbar tingkatkan pelayanan publik

Kepala Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Lukman Umar mengharapkan pemerintah desa di Sulbar meningkatkan pelayanan publik dalam membangun desa di Mamuju, Selasa (14/9/2021) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Ombudsman Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengharapkan pemerintah desa di Sulbar meningkatkan pelayanan publik dalam membangun desa.

"Pelayanan publik di tingkat desa adalah hal yang sudah seringkali menjadi aduan masyarakat masuk ke Kantor Ombudsman Sulbar," kata Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar di Mamuju, Selasa (14/9).

Ia mengatakan, pelayanan desa yang dikeluhkan masyarakat, berada pada peringkat kelima dari berbagai macam aduan masyarakat yang mengeluhkan pelayanan publik pemerintah.

"Kondisi tersebut akibat belum maksimalnya pemerintah desa memberikan pelayanan kepada masyarakatnya," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, tim Ombudsman Sulbar melakukan kegiatan rapat koordinasi dan sosialisasi di Desa Bala Kecamatan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dengan tujuan agar masyarakat desa memahami tugas dan fungsi ombudsman Sulbar.

"Partisipasi masyarakat pada acara tersebut kami apresiasi karena masyarakat begitu antusias mengenal Ombudsman, dan itu merupakan modal besar dalam perbaikan pelayanan publik," katanya.

Ia juga berharap agar perbaikan pelayanan publik itu terus ditingkatkan agar masyarakat puas atas pelayanan pemerintah desa.

"Besar harapan kami agar pemerintah desa terus melakukan perbaikan pelayanan publik sesuai standar pelayanan yang ada sehingga masyarakat dapat puas atas pelayanan pemerintah," katanya.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar