Honda Sulteng gelar Kampanye Keselamatan Dengan Protokol Kesehatan Ketat " Seminar Safety Riding #Generasi Cari_aman "

id Sulteng,Honda ,Honda Sulteng

Honda Sulteng gelar Kampanye Keselamatan Dengan Protokol Kesehatan Ketat " Seminar Safety Riding #Generasi Cari_aman "

Peserta mengikuti Kampanye Keselamatan Dengan Protokol Kesehatan Ketat “ Seminar Safety Riding #Generasi Cari_aman ” yang diadakan Honda Sulteng di Palu, Senin (13/9/2021). ANTARA/HO-Honda Sulteng

Palu (ANTARA) - Momen Hari Pelanggan Nasional di bulan September 2021, Honda Anugerah Perdana selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang di Sulawesi Tengah gelorakan keselamatan.

Team Safety Riding Honda Anugerah Perdana menjadikan momen spesial ini untuk menyapa para konsumen pengguna sepeda motor di Universitas Politeknik Kota Palu yang tergabung dalam kegiatan Rakerwil HIMAPIKANI XV Wilayah VI Regional Sulawesi 2021. Berkolaborasi dalam kegiatan yang bertema “Seminar Safety Riding #Generasi Cari_aman”, Senin (13/9/2021).

Sebanyak kurang lebih 100 peserta dari seluruh perwakilan universitas dari Kota Palu, kabupaten sampai region Sulawesi turut hadir mengikuti kegiatan edukasi Safety Riding dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat (Memakai Masker, Mengukur Suhu, Menjaga Jarak Duduk dan menggunakan Handsanitiser).

Bersama mahasiswa politeknik bantu Tekan Angka Kecelakaan serta fokus akan kampanye keselamatan khususnya lingkungan universitas. “Respect For Human Life” menghargai Nilai Kehidupan Manusia menjadi dasar prinsip Honda dengan campaign #Cari_Aman Saat Naik Motor.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir serta menjadi narasumber dalam kegiatan seminar keselamatan antara lain :

1.    Kompol Hi. Abu Bakar Djafar, SH.MH.MM (Kasubdit Kamsel) yang diwakili oleh Iptu. Mochamad Abduh,SH (Kanit Standar Cegah Tindak) Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng.

2.    Mohamad Arief, STP. M,Si (Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu)

Adapun materi edukasi yang disampaikan pada kesempatan kali ini, di antaranya tips aman berkendara 5 P :
1. Pastikan Badan Segar dan Sehat saat berkendara
2. Pakailah masker Helm SNI & Jaket saat berkendara
3. Persiapkan SIM dan STNK
4. Periksa kendaraan sudah siap untuk digunakan
5. Patuhi rambu Lalulintas serta tips berkendara yang baik dan benar saat di jalan raya. 

Selain edukasi Safety Riding Honda, juga dilakukan Tanya jawab langsung tentang seputaran materi edukasi safety riding oleh Yusman selaku Instruktur Safety Riding dari Honda Anugerah Perdana.

Tak hanya edukasi safety riding yang dipaparkan oleh yusman, informasi mengenai teknologi sepeda motor Honda juga disampaikan. Di akhir kegiatan Yusman mengadakan quiziz berhadiah uang tunai kepada peserta serta pertanyaan seputar materi dari narasumber yang berhadiah Helm SNI & Apparel Honda secara GRATIS.

"Semoga dengan upaya kami untuk tetap memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah terkhusus wilayah Kota Palu seperti ini, dapat membantu masyarakat terkhusus mahasiswa untuk tetap mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman selama masa pandemi, dengan harapan apa yang sudah dipaparkan dapat tetap diterapkan dalam aktivitas berkendara sehari-hari," tutup Yusman.