Angka stunting di atas 20 persen di Mamuju

id Stunting,Angka stunting di Mamuju,stunting di Mamuju di atas 20 persen

Angka stunting di atas 20 persen  di Mamuju

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyatakan hasil survey status gizi balita di Mamuju menghasilkan prevalensi stunting diatas 20 persen di Mamuju, Jumat (17/9/2021) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menyatakan, hasil survei status gizi balita di Mamuju didapat prevalensi stunting di atas 20 persen.

"Angka stunting atau gagal tumbuh di Mamuju pada level akut kronik karena telah berada di atas 20 persen berdasarkan hasil survei status gizi balita," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, angka penderita stunting di Mamuju tersebut melebihi standar yang telah ditetapkan WHO berdasarkan hasil riset kesehatan dasar (riskesdas) tahun 2018.

Oleh karena itu, Pemkab Mamuju melaksanakan penanganan angka stunting yang telah menjadi program nasional, melalui program rembuk stunting dan kalakarya Kesehatan.

Bupati menyampaikan, rembuk stunting memiliki nilai strategis dalam upaya penanganan stunting dalam rangka menjaga generasi muda dan peradaban bangsa.

"Generasi pelanjut yang diharapkan dapat meneruskan peradaban kita dimasa yang akan datang, harus disiapkan dengan baik, sehingga penanganan stunting sebuah keharusan," katanya.

Bupati berharap, keterlibatan semua stakeholder dapat lebih dioptimalkan agar penanganan stunting dapat terintegrasi dengan baik, sehingga stunting mampu ditekan.