Pemprov-PKK Sulteng salurkan bantuan pangan untuk warga Sigi

id banjir bandang sigi,pkk sulteng,dinsos sulteng,pemprov sulteng,vera mastura

Pemprov-PKK Sulteng  salurkan bantuan pangan untuk warga Sigi

Ketua PKK Provinsi Sulteng Vera Mastura menyerahkan bantuan beras kepada warga di Desa Rogo, Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) setempat menyalurkan bantuan pangan untuk warga di Kabupaten Sigi, sebagai upaya membantu warga memenuhi kebutuhan pangan.

"Saya harap bantuan ini jangan dilihat dari besar-kecil jumlahnya. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat," ucap Ketua TP-PKK Provinsi Sulteng Vera Mastura di Sigi, Sabtu.

Ketua TP-PKK Sulteng Vera Mastura bersama Kepala Dinas Sosial Sulteng Ridwan Mumu menyalurkan bantuan pangan berupa beras, yang diberikan kepada warga di Desa Rogo, Kabupaten Sigi. Setiap warga mendapat 11,2 kilogram beras.

Warga di Desa Rogo merupakan penyintas banjir bandang. Banjir bandang disertai material lumpur dan kayu menerjang permukiman warga di Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, pada Minggu malam 29 Agustus 2021.

Kemudian, banjir disertai material lumpur dan kayu kembali melanda permukiman warga di desa itu pada Minggu malam 5 September 2021.

"Maksud dan tujuan kedatangan kami, sebagai bentuk keprihatinan kepada para korban banjir bandang, sekaligus memberikan dukungan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana," ungkapnya.

Vera Mastura turut mengingatkan kepada warga di wilayah itu agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, meski kasus positif COVID-19 di wilayah Sulteng termasuk di Sigi telah menurun.

"Meskipun telah terjadi penurunan jumlah kasus positif COVID yang signifikan, diharapkan agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan seluruh ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah agar penularan COVID-19 bisa cepat berlalu," sebutnya.

Berkaitan dengan itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulteng Ridwan Mumu mengemukakan bantuan yang diberikan sebagai bentuk keberpihakan pemerintah untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Jenis bantuan yang akan disalurkan berupa beras, alat kesehatan, masker, vitamin dan sebagainya," kata dia.
Ketua PKK Provinsi Sulteng Vera Mastura didampingi Kepala Dinas Sosial Ridwan Mumu menyalurkan bantuan beras untuk warga di Desa Rogo, Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021