Wladimir Klitschko Tuntut Tarung Ulang

id tinju

Wladimir Klitschko Tuntut Tarung Ulang

Mantan juara dunia tinju kelas berat WBO, IBO, IBF, dan WBA asal Ukraina Vladimir Klitschko (REUTERS/Morris Mac Matzen )

Duesseldorf, Jerman (antarasulteng.com) - Mantan juara dunia kelas berat Wladimir Klitschko menuntut tarung ulang hanya beberapa menit setelah kehilangan gelar juara dunia empat versinya dari petinju Inggris Tyson Fury Sabtu waktu setempa setelah kalah angka mutlak.

Petinju Ukraina berusia 39 tahun itu menelan kekalahan keempat selama karirnya dan yang pertama dalam 11 tahun terakhir dari Fury yang masih berusia 27 tahun dan terus menyudutkannya selama 12 ronde di depan 50.000 penonton yang memadati Esprit Arena.

"Akan ada tarung ulang. Masih pagi memang dan saya harus memproses segala hal namun yang jelas akan akan tarung ulang," kata Klitschko yang kini bercatatan 64 kali menang dan empat kali kalah.

"Sudah sudah bersiap dengan baik untuk pertarungan ini tetapi dia cepat untuk ukuran setinggi dia," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Fury yang bertinggi 2,06 meter sehingga delapan centimeter lebih tinggi dibandingkan lawannya, terus menyudutkan Klitschko sehingga sang juara dunia tak mampu melepaskan pukulan kanannya yang maut.

"Saya tak menyangka dia akan melakukan itu tapi dia memang melakukan. Saya kurang cepat dan dia cepat. Saya tak bisa mendapatkan jarak yang tepat," kata Klitschko. "Jangkauan dia mengganggu saya."

Tiga hakim memberi poin penuh untuk Fury setelah bertarung 12 ronde.

"Wladimir layak meminta tarung ulang," kata Vitali Klitschko, yang juga mantan juara dunia kelas berat dan kakak Wladimir.

"Terserah keputusan dia apa yang dia ingin lakukan. Dia harus menganalisis segala hal. Dia akan kembali dengan lebih kuat setelah kekalahan ini. Dia selalu begitu."