Pemprov Sulteng minta semua pihak tetap disiplin terapkan prokes

id pemprov sulteng,ptm,covid-19,rusdy mastura,gubernur sulteng

Pemprov Sulteng  minta semua pihak tetap disiplin terapkan prokes

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah meminta kepada semua pihak di daerah itu tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk pencegahan COVID-19, meskipun kasus positif COVID-19 di Sulteng telah menurun.

"Semua pihak agar dapat terus mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan masing-masing," kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di Palu, Selasa.

Berdasarkan hasil evaluasi pemerintah pusat terkait dengan penanganan COVID-19 di Sulteng, katanya, Sulteng turun dari level 4 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level tiga.

Dari 12 kabupaten dan satu kota di Provinsi Sulteng, saat ini tidak ada lagi kabupaten/kota yang masuk dalam PPKM level 4. Sebagian besar daerah sudah turun ke level tiga PPKM.

Kota Palu dan Kabupaten Poso yang sebelumnya ditetapkan pemerintah pusat masuk dalam kategori level 4 PPKM, saat ini telah turun menjadi level 3 PPKM. Bahkan, Kabupaten Sigi dan Morowali turun dari level tiga PPKM ke level dua.

"Walaupun telah turun level PPKM, semua pihak harus tetap disiplin dan jangan kendor terapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ungkapnya.

Gubernur Rusdy meminta kepada organisasi perangkat daerah terkait, perbankan, dan sebagainya agar segera melakukan kegiatan yang berorientasi pada pemulihan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kepatuhan kita agar terhindar dari penularan COVID, saya berharap kiranya memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat dan pembangunan di Sulawesi Tengah," kata dia.

Berdasarkan data Pusdatina Provinsi Sulteng tanggal 20 September 2021 bahwa kasus harian positif COVID-19 berjumlah 54 kasus, sehingga total kumulatif positif sebanyak 45.572 kasus.

Untuk pasien sembuh dari COVID-19 berjumlah 181 orang sehingga kumulatif pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak 42.560 orang.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021