Gubernur harapkan atlet berjuang harumkan Sulteng di PON

id PON XX,Sulteng,Gubernur Sulteng,Rusdy Mastura,Pemprov Sulteng

Gubernur  harapkan atlet berjuang harumkan Sulteng di PON

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura melepas kontingen Sulteng menuju Papua untuk bertanding di PON XX. Pelepasan itu berlangsung di Palu, Kamis. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengharapkan para atlet yang tergabung dalam kontingen Sulteng dapat mengharumkan nama provinsi tersebut di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua.

"Seluruh atlet yang diutus agar bisa berjuang untuk membesarkan nama Sulawesi Tengah di PON XX," ucap Rusdy Mastura, di Palu, Kamis.

Gubernur Rusdy melepas 60 atlet dari berbagai cabang olahraga, 60 ofisial dan 30 pelatih yang tergabung kontingen Sulteng menuju Papua, di halaman belakang Kantor Gubernur Sulteng, di Palu, Kamis sore.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Rusdy Mastura memotivasi para atlet berjuang dengan maksimal di PON XX agar meraih prestasi yang baik.

Gubernur meminta para atlet untuk tampil percaya diri pada setiap lomba di PON XX dan optimis menang.

"Buktikan bahwa kita bukan kacangan," ujar Rusdy Mastura.

Gubernur Rusdy mengatakan bahwa olahraga menjadi satu pendekatan penting dalam menyukseskan pembangunan daerah. Bahkan, sebut dia, terbentuknya Provinsi Sulteng diawali dari olahraga.

Di mana kala itu pada tahun 1961 atlet-atlet dari Sulteng telah menjadi peserta PON, namun saat ini masih tergabung dalam kontingen Sulawesi Utara Tengah.

Berkaitan dengan itu Ketua KONI Sulteng Nizar Rahmatu mengemukakan bahwa kontingen Sulteng siap bersaing di PON XX di semua cabang olahraga.

"Nizar berharap para atlet dapat membuat sejarah baru untuk megharumkan nama Sulteng di PON Papua," sebutnya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021