Borneo FC curi poin dari Persib Bandung

id liga 1 indonesia,borneo fc,persib,ahmad amiruddin,persib bandung

Borneo FC curi poin dari Persib Bandung

Pelatih caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin (tengah) dan gelandang Sultan Samma (kiri) dalam sesi konferensi pers virtual usai laga melawan Persib Bandung pada Kamis (23/9/2021) malam. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin mensyukuri bisa mencuri poin dari Persib Bandung seusai menahan imbang lawannya itu dengan skor 0-0 dalam laga pekan keempat Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis.

"Menurut saya Alhamdulillah ini patut disyukuri karena kita semua tahu bagaimana kualitas Persib," ujarnya seusai laga dalam jumpa pers virtual.

Pelatih yang akrab disapa Coach Amir itu mengaku mengapresiasi kerja keras para pemain Borneo yang sibuk bertahan maupun menyerang secara padu kontra Persib.

Ia merasa timnya masih dihinggapi masalah penyelesaian akhir, tetapi raihan satu poin melawan tim sekualitas Persib adalah hasil yang adil.

"Kalau secara keseluruhan yang pertama-tama saya apresiasi kerja keras pemain yang mau bertahan sama-sama, menyerang sama-sama," kata Amir.

"Itu lagi problem di finishing tapi memang chance untuk finishing itu di tim seperti Persib itu sedikit lebih kurang jadi saya pikir hasil ini fair untuk kami," ujar dia menambahkan.


Soal permainan timnya, Amir menilai Borneo sejak awal pertandingan mencoba untuk bermain menyerang dengan menurunkan formasi 4-3-3 dan berani memasukan pemain yang lebih berani menyerang.

Ia menambahkan tindakan ini merupakan sebuah hal yang mengambil risiko karena mereka mempunyai keinginan untuk meraih kemenangan ketika melawan Persib Bandung.

"Saya pikir tidak ya, itu normal karena dari awal kami bermain menyerang 4-3-3. Malah di babak kedua kami lebih ofensif kami masukan lagi gelandang dan winger yang lebih berani menyerang. Kami mengambil risiko karena kami ingin menang tapi hasil sudah seperti itu," tegas Amir

Senada dengan Amir, gelandang Sultan Samma menilai hasil imbang melawan Persib merupakan hal yang patut disyukuri dan pemain bisa menjalankan instruksi dari pelatih.

"Alhamdulillah ya kita bisa mencuri poin di sini, sesuai instruksi coach Amir kita bisa menahan Persib. Alhamdullilah," ujar Sultan.

Raihan satu poin membuat Borneo sementara menduduki peringkat kedelapan klasemen Liga 1 dengan koleksi lima poin dari empat pertandingan.

Selanjutnya Borneo dijadwalkan menghadapi Bali United pada Selasa pekan depan.