Nama Arnold Schwarzenegger Diabadikan Institut Kebijakan Global

id Arnold Schwarzenegger, instutut

Nama Arnold Schwarzenegger Diabadikan Institut Kebijakan Global

Arnold Schwarzenegger (reuters)

  • Los Angeles - Nama bintang laga legendaris Hollywood, Arnold Schwarzenegger diabadikan sebagai institut kebijakan global seiring dengan kembalinya aktor itu ke layar lebar setelah vakum selama tujuh tahun untuk menjabat sebagai Gubernur California.
        
University of Southern California, Kamis, mengumumkan
pembentukan USC Schwarzenegger Institute for State dan Global Policy di kampus universitas itu di Los Angeles.
        
Dalam pernyataan bersama mereka, USC dan Schwarzenegger, mengatakan bahwa lembaga baru itu akan fokus pada "tanggung jawab para pemimpin untuk menjabarkan keikutsertaan publik dalam penerapan kebijakan-kebijakan yang paling menguntungkan bagi masyarakat luas."
   
Bintang "Terminator" itu mundur dari hiruk pikuk dunia hiburan setelah terpilih sebagai Gubernur California dari Partai Republik pada 2003. Tetapi mantan binaragawan berusia 65 tahun itu akan kembali bergabung dengan Sylvester Stallone dalam "The Expendables 2" pada Agustus nanti. Tidak hanya itu Schwarzenegger juga telah menyatakan keterlibatannya dalam lima film lain pasca "The Expendables 2".
        
Karir Schwarzenegger pascaberakhirnya masa jabatannya sebagai gubernur pada awal 2011 sempat menjadi spekulasi luas di media. Terdapat beragam pendapat mengenai apakah dia akan mencalonkan diri sebagai senator, kembali ke dunia seni peran, atau bergabung dengan pemerintahan Presiden Barack Obama.
(Ant/Rtr)