Polres Mamuju Zikir Untuk Pilkada Damai

id dzikir

ILustrasi (antaranews)

Kita berharap seluruh tahapan Pilkada Mamuju dapat berjalan lancar sampai pelantikan calon pemimpin di Mamuju nantinya
Mamuju (antarasulteng.com) - Polres Mamuju Provinsi Sulawesi Barat akan menggelar acara zikir bersama untuk berharap pilkada Mamuju dapat berlansung aman damai sukses dan lancar.

"Polres Mamuju telah menghimbau kepada seluruh Polrek di Mamuju untuk bersama menggelar menggelar acara zikir bersama untuk berharap pilkada Mamuju dapat berlansung aman damai sukses dan lancar," kata Kepala Urusan Bina Operasi Polres Mamuju Ipda Suanda, di Mamuju, Minggu.

Dia mengatakan itu pada dialog dengan tema mengawal pilkada serentak 2015 secara jujur damai berintegritas digelar Forum Bersama Kawal Pilkada Provinsi Sulbar.

Dia mengatakan, pada minggu tenang pelaksanaan Pilkada Mamuju yang digelar pada 9 Desember 2015, Polres Mamuju dan sejumlah polseknya akan menggelar zikir dan doa bersama, meskipun jajarannya sudah berupaya untuk memaksimalkan Pilkada Mamuju.

"Kita sudah berusaha bekerja semaksimalmungkin agar tercipta Pilkada Mamuju damai jujur dan berkualitas, namun terlepas dari itu kita tetap berdoa dengan berzikir agar pelaksanaan Pilkada Mamuju dapat benar benar berlansung damai dan lancar," katanya.

Menurut dia, aparat kepolisian Polres Mamuju yang non muslim juga telah dihimbau untuk berdoa bersama dirumah ibadah masing masing agar pelaksanaan Pilkada Mamuju dapat sesuai harapan lancar dan damai.

Ia mengatakan, di Mamuju aparatnya telah bekerja mengamankan tahapan Pilkada Mamuju dan sampai saat ini Pilkada Mamuju dinyatakan aman dan lancar.

"Kita berharap seluruh tahapan Pilkada Mamuju dapat berjalan lancar sampai pelantikan calon pemimpin di Mamuju nantinya," katanya.

Menurut dia, setiap personel polisi akan mengamankan dua TPS yang tersebar pada 10 Kecamatan di wilayah Kecamatan di Mamuju.

Di setiap TPS itu juga telah disiapkan dua orang petugas perlindungan masyarakat (Linmas) yang akan menjaga keamanan TPS dibantu aparat kepolisian yang disiagakan itu dan pengamanan di TPS akan dilaksanakan sesuai prosedur yang telah ditetapkan aparat kepolisian," katanya.

Menurut dia, Mamuju telah dipetakan sebagai daerah rawan konflik di Pilkada sehingga pengamanan akan tetap dimaksimalkan.

Ia telah menyiapkan pengamanan di Pilkada yakni pengamanan terbuka dan tertutup serta aparat pengamanan patroli di sejumlah daerah di Mamuju.

"Pengamanan tertutup akan mengawasi seluruh kegiatan pasangan calon yang bertarung di Pilkada Mamuju sementara pengamanan terbuka akan disiagakan personel menjaga Kantor KPU Mamuju dan tempat penyelenggaran Pemilu lainnya," katanya. 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar