KPU: Logistik Pilkada Sudah Distribusikan Ke TPS

id kotak, suara

KPU: Logistik Pilkada Sudah Distribusikan Ke TPS

ILustrasi (antaratv)

Hari ini kotak dan bilik suara serta logistik lainnya sudah harus tiba di setiap tempat pemungutan suara (TPS)
Palu, (antarasulteng.com) - Komsiorner KPU Kota Palu, Agussalim Wahid mengatakan logistik Pilkada Gubernur dan Wali Kota sudah didistribusikan ke seluruh KPPS (kelompok penyelengara pemungutan suara) di delapan kecamatan di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

"Hari ini kotak dan bilik suara serta logistik lainnya sudah harus tiba di setiap tempat pemungutan suara (TPS)," katanya di Kota Palu, Selasa.

Ia mengatakan jumlah TPS di Kota Palu sebanyak 621 TPS tersebar di 46 kelurahan dari delapan kecamatan yaitu Palu Timur, Palu Utara,Palu Selatan, Ulujadi, Tatanga, Mantikulore, Taweli dan Palu Barat.

Pendistribusian logistik Pilkada Gubernur dan Waki Gubernur Sulawesi Tengah serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu dari KPU sampai ke TPS diawasi ketat panitia penyelenggara pilkada yaitu KPU, Panwaslih dan aparat kepolisian setempat.

Hingga kini tidak ada informasi adanya hambatan atau kendala dalam pendistribusian logistik pilkada di wilayah Palu.

"Semuanya berjalan lancar dan aman," ucapnya seraya berharap pelaksanaan pilkada berlangsung aman dan lancar.

Ia juga mengingatkan warga Kota Palu meski tidak menerima surat panggilan memilih (C6) tetap ke TPS untuk memilih dengan catatan membawa KTP, KK atau paspor.

"Silahkan ke TPS untuk menyalurkan aspirasi politik sesuai hati nurani," imbau Agusalim.

Karena tidak menutup kemungkinan ada warga yang tidak terdaftar pada daftar pemilih tetap (DPT) dan DPT tambahan yang telah ditetapkan KPU.

Total kebutuhan surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Palu sebanyak 238.547, ditambah 2,5 persen menjadi 244.805 lembar.

Pilkada Gubernur Sulteng hanya diikuti dua pasangan calon dan Wali Kota Palu diikuti empat pasangan calon.