Jasa Raharja Sulteng Akan Buka Posko Angkutan Lebaran

id Jasa Raharja , buka, posko

Jasa Raharja Sulteng Akan Buka Posko Angkutan Lebaran

ilustrasi (ANTARA)

"Program ini dilakukan setiap tahun pada saat menjelang hari raya," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Sulawesi Tengah Budi Irawan di Palu.
Palu - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah akan membuka posko angkutan lebaran di dua lokasi berbeda di Kota Palu.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sulteng Budi Irawan saat buka puasa bersama puluhan anak yatim piatu di Palu, Sabtu, mengatakan rencananya dua posko angkutan lebaran itu akan ditempatkan di Terminal Mamboro Kecamatan Palu Utara dan Tipo Kecamatan Palu Barat.

Ia mengatakan, selain posko angkutan lebaran, juga pengobatan gratis bagi para pemudik, sopir dan masyarakat sekitar terminal.

"Program ini dilakukan setiap tahun pada saat menjelang hari raya," katanya.

Namun, posko tersebut baru akan mulai dilaksanakan pada H-7 sampai H-7 lebaran.

Budi juga mengimbau kepada para pengendara maupun penumpang yang hendak mudik Lebaran ke kampung halamannya menggunakan transportasi darat untuk ekstra hati-hati karena arus kendaraan di jalan dipastikan ramai dan padat.

Setiap pengendara harus waspada dan jangan ugal-ugalan karena hal tersebut bisa mengakibatkan kecelakaan yang merugikan orang lain dan diri sendiri.

Apalagi di wilayah Sulteng banyak sekali jalan yang rawan kecelakaan lalu lintas dan bencana tanah longsor.

Sementara Kepala Terminal Mamboro Yani mengatakan arus penumpang selama ini masih normal. "Belum ada tanda-tanda peningkatan arus penumpang," katanya.

Bis-bis angkutan kota antarprovinsi, angkutan kota dalam provinsi dan angkutan pedesaan yang tiba maupun diberangkatkan ke berbagai penjuru kota di dalam maupun luar wilayah Sulteng hingga kini belum mengalami peningkatan.

Berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, arus mudik Lebaran lewat jalur darat baru mulai mengalir dan meningkat pada H-7.

Tetapi puncak arus mudik Lebaran baru akan terjadi pada H-3 dan H-3 Lebaran. (T.BK03/)