Gubernur Sulteng ajak masyarakat ikut sukseskan vaksinasi

id pemprov sulteng,gubernur sulteng,rusdy mastura,ppkm,covid

Gubernur Sulteng  ajak masyarakat ikut sukseskan vaksinasi

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengajak masyarakat di provinsi itu ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi, untuk membangun kekebalan tubuh dari bahaya COVID-19.

"Vaksin sudah kami distribusikan dengan baik ke kabupaten/kota, olehnya masyarakat ayo datang dan sukseskan vaksinasi," katanya di Palu, Selasa, berkaitan dengan menurunnya kasus COVID-19 di Sulteng.

Ia mengatakan berkat kerja sama semua pihak dan kerja keras pemerintah kabupaten/kota, TNI dan Polri, kasus COVID-19 di Provinsi Sulteng menurun.

Oleh karena penurunan itu, ujar dia, maka pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan bahwa sebagian besar kabupaten/kota di Sulteng turun dari level 3 ke level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ia menguraikan berdasarkan kebijakan pemerintah pusat, kabupaten dan kota yang masuk level 2 PPKM meliputi Kota Palu, Kabupaten Donggala, Toli-Toli, Morowali, Banggai Kepulauan, Parigi Moutong, Tojo Una Una, Sigi, dan Morowali Utara.

Kabupaten Banggai, Poso, Buol, dan Banggai Laut masih berada pada PPKM level 3.

"Kita patut bersyukur karena beberapa kabupaten dan Kota Palu yang sudah masuk level 2 PPKM dan ada empat kabupaten yang masih berada pada level 3, ini semua atas kerja keras dan keseriusan bupati/wali kota, Satgas COVID-19, TNI dan Polri, DPRD, forkompimda, civitas akademik dan media yang terus melakukan penanganan COVID dengan baik, dan juga memberikan dukungan untuk terus menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Gubernur Rusdy Mastura.

Meski beberapa kabupaten/kota telah turun ke level 2, Gubernur Rusdy Mastura tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Bahkan, kata dia, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, maka masyarakat perlu untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

"Semua pihak tetap tingkatkan penerapan prokes, memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan, serta ayo divaksin," katanya.