Tahanan Dan Pasien Rumah Sakit Ikut Memilih

id coblos

Tahanan Dan Pasien Rumah Sakit Ikut Memilih

Ilustrasi (antaranews)

Saya sangat merasa terbantu dengan datangnya KPU Kabupaten Gorontalo ke rumah sakit dan memfasilitasi pasien untuk ikut memilih, saya berharap kepada siapapun pasangan calon yang terpilih agar amanah dan dapat membawa aspirasi rakyat
Gorontalo,  (antarasulteng.com) - Tahanan Polisi dan pasien rumah sakit di Kabupaten Gorontalo turut menggunakan hak pilihnya dengan ikut berpartisipasi pada Pilkada kabupaten Gorontalo, Rabu.

Tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo bersama Panwas didampingi pihak kepolisian mendatangi ruang tahanan Polres Gorontalo Kota dengan membawa kotak suara dan bilik suara memberikan hak pilih tiga belas tahanan.

Begitupun untuk pasien dirumah sakit, KPU Kabupaten Gorontalo bersama panwas mendatangi RSUD Dunda 
Limboto dengan membawa kotak suara beserta surat suara untuk para pemilih yang sedang sakit dan tidak 
bisa datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pada pukul 12.00 setelah pemilihan di TPS, maka saatnya memberikan kesempatan kepada tahanan polisi di Polres maupun Polda dan pasien di rumah sakit Dunda Limboto dan RS Ainun Habibie, di Polres setempat," Kata Ketua KPU Hendrik Imran.

Dia menjelaskan, tahanan di Polres dan Polda terdapat lima belas pemilih namun hanya tiga belas yang terdaftar, kemudian lima orang di RS Ainun Habibie, RS Dunda seratus enam belas orang, walaupun tidak semua dapat kami fasilitasi tergantung dari sisa jumlah surat suara.

Sementara itu, Rahmad Maulud, salah satu pasien di RSUD Dunda Limboto mengatakan, dengan datangnya KPU ke rumah sakit membuktikan konsistensi KPU dalam pemilihan kepala daerah di kabupaten Gorontalo.

"Saya sangat merasa terbantu dengan datangnya KPU Kabupaten Gorontalo ke rumah sakit dan memfasilitasi pasien untuk ikut memilih, saya berharap kepada siapapun pasangan calon yang terpilih agar amanah dan dapat membawa aspirasi rakyat," katanya.

Hal yang sama dikatakan oleh Hasna Kinu, salah satu pasien RSUD Dunda Limboto, Kabupaten Gorontalo yang sedang dirawat, mengatakan sangat terbantu dan senang dapat memberikan suaranya pada Pilkada Kabupaten Gorontalo.