Tim Pemenangan Rusdi-Ihwan Kawal Ketat Suara

id pilkada

Tim Pemenangan Rusdi-Ihwan Kawal Ketat Suara

Ilustrasi (antaranews)

Tim pemenangan dan simpatisan serta seluruh relawan Rusdi-Ihwan harus mengawal ketat surat suara
Palu,  (antarasulteng.com) - Tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdi Mastura dan Ihwan Datu Adam akan mengawal secara ketat perolehan suara mulai dari desa/kelurahan hingga kabupaten/kota.

"Tim pemenangan dan simpatisan serta seluruh relawan Rusdi-Ihwan harus mengawal ketat surat suara," kata Ketua Tim Pemenangan Rusdi-Ihwan, Suardin Suebo di Palu, Kamis.

Mantan Wakil Wali Kota Palu itu juga meminta kepada seluruh tim dan simpatisan, serta relawan untuk bekerja maksimal dalam mengawal suara, demi menjaga tindak kecurangan yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Pengawalan ketat itu dilakukan menyusul perolehan suara antara pasangan Rusdi-Ihwan dengan nomor urut satu dan nomor urut dua yakni Longki Djanggola yang berpasangan dengan Sudarto pada pemungutan suara 9 Desember 2015 diperkirakan hanya unggul dengan selisih tipis.

Bahkan, ia meyakini bahwa perolehan suara kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode 2016-2021, hanya berbeda sekitar 10 ribu suara.

"Selisih perolehan suara tidak begitu jauh atau lebar, sehingga butuh pengawalan ketat dari tim," sebut Suardin.

Ia juga mengatakan, berdasarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan pihaknya, pasangan Rusdi-Ihwan memperoleh suara 50,71 persen, sementara Longki Djanggola-Sudarto 49,29 persen.

Dengan demikian sebut dia, pasangan nomor urut satu, Rusdi dan Ihwan, unggul di atas pasangan nomor urut dua, Longki-Sudarto pada Pilkada Sulteng.

"Berdasarkan hitungan sementara kita sudah unggul. Oleh karenanya, hal itu harus dikawal dan dijaga ketat oleh seluruh tim pemenangan calon pasangan nomor urut satu," sebutnya.