Seluruh kelurahan di Kota Kendari zona hijau COVID-19

id Satgas, kendari, COVID-19,zona hijau

Seluruh kelurahan di Kota Kendari zona hijau COVID-19

Peta sebaran COVID-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang saat ini berada di zona hijau per Minggu, (10/10/2021). (ANTARA/HO-Satgas COVID-19 Kendari)

Kendari (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut seluruh kelurahan di 11 kecamatan daerah tersebut saat ini masuk zona hijau dari penyebaran COVID-19.

"Berdasarkan peta sebaran pasien positif COVID-19 di kelurahan, saat ini semua menunjukkan zona hijau," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kendari Algazali di Kendari, Minggu.

Satgas menyampaikan sebelumnya pada 9 Oktober masih terdapat empat kelurahan yang berada pada zona kuning, yakni yakni Kelurahan Kemaraya di Kecamatan Kendari Barat; Kelurahan Anduonohu di Kecamatan Poasia; Kelurahan Padaleu, dan Mokoau di Kecamatan Kambu.

"Tapi, alhamdulillah hari ini semua kelurahan sudah berada di zona hijau, semoga ini terus kita pertahankan," ujar Algazali.

Algazali menyampaikan bahwa saat ini perkembangan penyebaran COVID-19 di daerah itu menunjukkan tren positif, sebab lebih banyak pasien sembuh.

Meski begitu, dia mengingatkan agar seluruh pihak terus disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya 5M, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas jika tidak ada kepentingan mendesak.

"Kita harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi, sehingga kita bisa benar-benar keluar dari pandemi COVID-19 ini," ujar dia.

Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sebanyak 7.712 dari jumlah itu 7.599 atau 98,53 persen dinyatakan sembuh dan 95 kasus meninggal. Sedangkan kasus aktif tersisa 22 orang yang saat ini menjalani perawatan dan isolasi dalam masa penyembuhan.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021