Gubernur harapkan kafilah Sulteng harumkan nama daerah di STQN XXVI

id stq nasional,stq,pemprov sulteng,gubernur sulteng,rusdy mastura,kafilah sulteng

Gubernur harapkan kafilah Sulteng harumkan nama daerah di STQN XXVI

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyampaikan sambutan pada saat pelepasan kafilah Sulteng yang mengikuti STQ Nasional XVVI, di Palu, Selasa. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura mengharapkan kafilah asal provinsinya yang mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXVI dapat mengukir prestasi untuk mengharumkan nama daerah tersebut.

"Tunjukkan kemampuan secara maksimal, tanamkan kepercayaan diri, dengan tetap berdoa semoga Allah SWT agar senantiasa memberi kemudahan dan kelancaran dalam mencapai harapan dan cita-cita kita bersama," kata Rusdy pada acara pelepasan kafilah STQ Nasional XXVI Provinsi Sulteng, di Palu, Selasa.

Rusdy optimistis bahwa kafilah Sulteng bisa meraih prestasi terbaik pada iven STQ Nasional XXVI yang akan berlangsung 13 - 23 Oktober 2021 di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara, karena peserta yang berjumlah 19 orang itu telah dibimbing oleh para pelatih yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Menurut Rusdy, kafilah yang mengikuti ajang lomba akbar keagamaan Islam itu merupakan peraih juara pada STQ tingkat Provinsi Sulteng yang berlangsung di Kabupaten Banggai Laut, pada Agustus 2021,  sehingga ia yakin bisa meraih juara, terutama cabang tilawah golongan kanak-kanak dan dewasa, hifzil Qur'an 5 juz, 10 juz dan 30 juz serta lomba hadist.
.
Gubernur juga mengingatkan kontingen Sulawesi Tengah agar menjadikan momentum STQ Nasional untuk memperdalam dan memperkaya pengetahuan tentang Al Quran, serta dapat diimplementasikan dengan baik dalam kehidupan sosial keagamaan.

"Di samping kita mencari predikat juara, namun yang menjadi hal utama dalam keikutsertaan di ajang STQ ini, adalah kita nantinya mampu membawa misi dakwah dan syiar Islam, serta pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran semakin meningkat dalam diri kita untuk dilaksanakan dalam aktivitas keseharian, yang sekaligus sebagai pedoman dan petunjuk umat Islam," ujarnya.

Rusdy menegaskan bahwa Al Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam yang harus ditanamkan dan diajarkan secara utuh kepada generasi muda sejak dini, agar terbentuk pengetahuan dan karakter yang baik.

Ia juga berpesan kepada kontingen Sulteng agar menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat, sebelum berangkat dan selama di Sofifi, Maluku Utara, serta kembali ke daerah ini.
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura menyerahkan pataka kepada Ketua Kontingen Sulteng pada acara pelepasan kafilah yang mengikuti STQ Nasional XXVI, di Palu, Selasa. (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021