Polres Banggai sediakan truk untuk angkut warga ke lokasi vaksinasi

id vaksin,polres banggai,sulawesi tengah,sabhara

Polres Banggai  sediakan truk untuk angkut warga ke lokasi vaksinasi

Sejumlah warga di Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah harus menaiki truk milik kepolisian setempat untuk diantar ke lokasi vaksinasi. ANTARA/HO-Polres Banggai

Banggai (ANTARA) - Polres Banggai menyediakan kendaraan truk kepolisian untuk mengangkut warga di Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah menuju gerai vaksinasi COVID-19 karena banyak warga yang tidak mempunyai kendaraan.

"Strategi ini dilakukan untuk mendukung percepatan program pemerintah dalam mempercepat pencapaian Vaksinasi di wilayah hukum Polda Sulteng khususnya di Polres Banggai," kata Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Banggai, Iptu Jimyarto Anasim di Banggai, Kamis.

Menurut dia, kendaraan truk itu memang sengaja disediakan untuk mengantar warga yang akan melakukan vaksin.

‘’Sebagai upaya mempercepat proses program vaksinasi COVID-19, personel Satuan Sabhara Polres Banggai menerapkan strategi jemput bola,’’ tambahnya.

Menurut Iptu Jimyarto, pihak sabhara memprioritaskan kepada lansia yang ada di daerah tersebut untuk dijemput melakukan vaksinasi. Setibanya warga di gerai vaksin presisi, mereka dilayani petugas dari Urkes Polres Banggai untuk disuntik dosis pertama vaksinasi COVID-19.

"Sasaran khususnya lansia yang tidak bisa bergerak jauh. Sehingga kami yang mendatangi," tuturnya.

Selain melayani antar-jemput lansia dan warga yang tinggal jauh dari fasilitas kesehatan, Satuan Sabhara Polres Banggai juga menyosialisasikan penting vaksinasi sebagai upaya penanggulangan COVID-19.

"Kita juga melakukan sosialisasi kepada warga d. Untuk mobilisasi menggunakan truk dan mobil patroli," terang Iptu Jimyarto.

Polres Banggai juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi.

"Jumlah warga yang tervaksin sebanyak 634 warga. Masih ada warga yang belum bisa ikut vaksin karena memiliki penyakit tertentu," terangnya.