Menteri BUMN percaya Sucofindo mampu jawab tantangan zaman

id menteri bumn,erick thohir,bumn,sucofindo

Menteri BUMN  percaya Sucofindo mampu jawab tantangan zaman

Tangkapan layar Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutan virtualnya di HUT Ke-65 Sucofindo secara daring di Jakarta, Jumat (22/10/2021). ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir memercayai PT Sucofindo (Persero) sebagai BUMN jasa survei mampu menjawab tantangan zaman, dengan terus berinovasi dan berkolaborasi.

"Saya percaya Sucofindo mampu menjawab tantangan zaman, dengan terus berinovasi dan berkolaborasi sesuai tema ulang tahun hari ini. Dirgahayu Sucofindo," ujarnya dalam sambutan virtualnya di HUT Ke-65 Sucofindo secara daring di Jakarta, Jumat.

Menteri BUMN menambahkan sejak awal dirinya terus menekankan perusahaan-perusahaan BUMN agresif melakukan kerja sama dan membangun infrastruktur digital.

"Dengan kolaborasi dalam teknologi dan inovasi akan meningkatkan efektivitas operasional BUMN, meningkatkan integritas data dari hulu ke hilir, serta konsolidasi data yang lebih baik," kata Erick.

Dalam kesempatan sama, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury berharap Sucofindo terus berkembang menjadi perusahaan yang unggul dan berdaya saing tinggi di bidang jasa survei serta bersama-sama holding BUMN jasa survei dapat memberikan solusi dalam menghadapi tantangan Indonesia. Khususnya bagi Sucofindo dalam pengurangan penambangan ilegal, dan meningkatkan adanya nilai tambah di industri penambangan Indonesia.

"Di usia ke-65 ini, kami berharap Sucofindo juga terus dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam berkarya serta berinovasi, dan melakukan kolaborasi sehingga mampu berkontribusi untuk mewujudkan Indonesia yang semakin maju," ujar Pahala.

"Hal ini sesuai dengan tema HUT Sucofindo Ke-65 yakni 'Inovasi dan Kolaborasi untuk Indonesia'," tambahnya.

Sebelumnya PT Superintending Company of Indonesia (Persero) atau Sucofindo meraih dua penghargaan prestisius Business Performance Excellence Award (BPEA) 2021 dari Forum Ekselen BUMN (FEB).

Dalam Business Performance Excellence Award (BPEA) 2021, Sucofindo berhasil membawa pulang dua trofi prestisius yakni sebagai "Emerging Industry Leader" dan "The Best Resilience Company".

Menurut Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, keberhasilan meraih dua penghargaan prestisius tersebut tidak bisa dilepaskan dari terkait program Sucofindo sendiri yakni festival inovasi.

Inovasi sudah lama diinginkan menjadi budaya di Sucofindo dengan cara setiap insan Sucofindo diberikan kesempatan, penghargaan, difasilitasi untuk bisa mengajukan ide kemudian mewujudkannya ke dalam festival inovasi.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021