Liga 3 Indonesia: Celebest FC lumat Garuda Yaksa 9-0

id Liga palu

Liga 3 Indonesia: Celebest FC lumat Garuda Yaksa 9-0

Andra (kiri) saat melesakkan tendangan keras ke arah Kiper Moh Halim (kanan), saat laga Celebest FC duel Garuda Yaksa dalam lanjutan Liga 3 Indonesia di Stadion Gawalise, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (22/10/2021. ANTARA/Izfaldi Muhammad

Palu (ANTARA) - Laga perdana Celebest FC dalam Liga 3 Indonesia melumat Garuda Yaksa 9-0 di Stadion Gawalise, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jum’at (22/10) petang.

ANTARA melaporkan sejak wasit meniup peluit panjang tanda mulai pertandingan, Celebest FC langsung tampil impresif.

Pada 20 menit berjalannya pertandingan, Garuda Yaksa nyaris tak dapat menciptakan serangan yang berarti bagi barisan pertahanan anak-anak asuh I Wayan Arsana.

Sebaliknya tim Celebes FC terus menggempur barisan belakang Garuda Yaksa, lewat umpan-umpan pendek maupun crossing lewat duet gelandangnya Gunawan dan Algifari Nugraha.

Kejutan yang ditungg-tunggu pun baru terjadi pada menit 29, sontekan kaki kanan Andra berhasil memperdaya Kiper Garuda Yaksa, dari umpan mendatar Muahajirin Rasang, sehingga papan skor mulai berubah 1-0.

Satu menit kemudian Celebes FC melalui Andra lagi berhasil menggandakan keunggulannya, dengan memanfaatkan kolaborasi umpan pendek dari Muahajirin Rasang dan Ricardo Febrianto, hingga skor 2-0.

Papan skor kembali berubah pada menit 37
 saat pemain belakang Garuda Yaksa membuat kesalahan dan berhasil dimanfaatkan Muahajirin Rasang menjadi sebuah goal dan skor 3-0 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Memulai 45 menit pertandingan kedua, tim besutan Abdee Negara ini semakin menjadi-jadi. Pelanggaran keras dilakukan pemain Garuda Yaksa di kotak terlarang kepada Muahajirin Rasang, berbuah pinalti bagi Celebes FC dan Algifari yang didapuk menjadi algojo tendangan 12 pas itu sukses menjalankan tugasnya.

Hadiah tendangan pinalti kembali didapatkan Celebest FC, setelah Gunawan dilanggar pemain Garuda Yaksa. Fafa Muhammad yang ditunjuk sebagai eksekutor pada menit 59, berhasil memperdaya kiper Moh Halim untuk kelima kalinya.

Unggul 5-0 tidak menyurutkan semangat keseblasan Tanduk Anoa itu. Arifin yang masuk menggantikan Ricardo kembali menjebol gawang Garuda Yaksa, usai handsball Vikran pada kotak terlarang.

Tim Garuda Yaksa pun semakin mengakui keunggulan Tanduk Anoa, setelah kiper Moh Halim kembali memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya, usai dijebol Fafa Muhammad pada menit ke 70 saat menerima umpan tendangan sudut Arif Siswanto. Celebest FC unggul 7-0.

Celebest FC pun semakin perkasa, sebelum menutup pertandingan kembali menambah pundi-pundi goalnya lewat Kapten tim M. Zulkarnaen dan Arifin. Laga sore itu berkesudahan 9-0.

Meskipun berhasil meraih kemenangan pada laga pembuka, Pelatih Celebest FC I Wayan Arsana mengatakan hasil yang diraih itu tidak membuat timnya akan merasa puas.

“Kami tidak ingin jumawa, karena ini masih panjang dan pertandingan berikutnya akan berat kami lakoni,” kata I Wayan Arsana saat jumpa pers di Stadion Gawalise.

Ia mengungkapkan meskipun papan skor 9-0, laga pembuka itu akan menjadi evaluasi bagi timnya. Terlebih, pada Minggu (24/10), Celebest FC akan bentrok dengan Persipal Palu.

Salah satu catatan yang ia sebutkan adalah minimnya penyelesaian pada lini depan saat berhadapan 1 lawan 1 dengan penjaga gawang.

Sementara pelatih Garuda Yaksa Jafo menyampaikan penyebab hujan goal bagi timnya itu karena kondisi stamina para pemain yang cepat mengendur, serta kurangnya jam terbang pada laga selevel Liga 3 Indonesia.

 "Dan ini adalah tugas saya sebagai coach untuk memperbaikinya pada pertandingan selanjutnya,” ujarnya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021