Polda Sulteng sulap bekas kandang kambing jadi rumah layak huni

id Polda sulteng,rumah layak huni

Polda Sulteng  sulap bekas kandang kambing jadi rumah layak huni

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Biro SDM Polda Sulteng, memberikan bantuan bedah rumah kepada seorang warga kurang mampu di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin 25/10 sore. (Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyulap bekas kandang kambing yang ditinggali seorang warga di Kota Palu, menjadi rumah yang layak huni.

Kepala Biro SDM Polda Sulteng Kombes Pol Mahedi Surindra yang memprakarsai bedah rumah tersebut, di Palu, Selasa, mengatakan, warga yang kurang mampu dan mendapatkan bantuan dari Polda Sulteng ini adalah Hasmia.

Hasmia adalah seorang janda berumur 63 tahun. Ia tinggal bersama anak dan cucunya di hunian yang sangat tidak layak di Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. Hunian yang mereka tinggali tersebut, adalah bekas kandang kambing.

“Ini sebagai wujud kepedulian Polda Sulteng kepada masyarakat yang kurang mampu," kata Mahedi Surindra.

Mahedi menjelaskan untuk proses pembangunan bedah rumah ini, pihak SDM Polda Sulteng menyediakan bahan-bahan bangunan, sedangkan pekerjaannya dilakukan bersama oleh warga sekitar yang dikoordinasikan dengan Bhabinkamtibmas dan lurah setempat.

Menurur Mahedi, sumber dana yang digunakan untuk bantuan bedah rumah ini adalah hasil dari Gerakan Seribu Rupiah dari kotak amal personel Polda Sulteng.

“Semoga nantinya Ibu Hasmiah beserta anak cucunya bisa nyaman di hunian baru yang lebih layak,” ucapnya.