Bagikan 250 paket sembako, anggota DPRD Palu Farden Saino terima aspirasi warga

id Sulteng ,Sandi ,DPRD Palu,DPRD

Bagikan 250 paket sembako, anggota DPRD Palu Farden Saino terima aspirasi warga

Anggota DPRD Palu Farden Saino (tengah) di sela-sela membagikan sembako dalam kegiatan reses di wilayah Kecamatan Palu Timur- Mantikulore, Selasa (26/10). ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Memasuki masa reses caturwulan ke III, Anggota DPRD Kota Palu, Farden Saino mengelar kegiatan reses atau jaring aspirasi kepada warga yang ada di daerah pemilihannya di Kecamatab Palu Timur-Mantikulore, Selasa (26/10). Selain menerima aspirasi warga, Farden juga membagikan 250 paket sembako ke warga di dapilnya tersebut.

Pelaksanaan reses politisi partai Golkar ini dibagi tiga sesi selama tiga hari hingga Kamis (28/10) mendatang di Milano Guest Hause Kota Palu. Kegiatan reses diadakan sesuai protokol kesehatan (prokes) ketat dengan wajib memakai masker dan jaga jarak.

Farden menjelaskan, untuk hari pertama hampir 90 persen warga yang datang berasal dari hunian tetap (huntap) Tondo, dimana sebagian besar masyarakat mengeluhkan masalah penerangan dan ketersediaan air bersih.

“Masalah ketersediaan air ini menjadi fokus kami di DPRD Kota Palu karna sudah sangan sering dikeluhkan. Ini juga menjadi beban saya untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat huntap Tondo ke Pemerintah Kota (Pemkot) Palu,” ujarnya.

Dalam kegiatan reses tersebut, Farden menyiapkan lembar aspirasi yang bisa diisi oleh warga terkait keluhan yang ada di lingkungan mereka. Farden juga mempersilahkan warga untuk menyampaikan langsung aspirasinya.

“Setiap reses saya selalu gilir warga yang diundang, hari ini hampir 90 persen yang datang adalah warga huntap Tondo. Selanjutnya kami juga mengundang masyarakat Kawatuna, Lasoani dan BTN Kopri,”katanya.

Total 250 paket yang dibagikan tersebut, sebagian berasal dari dana pribadi Farden, hal ini bertujuan agar semua warga yang diundang pada reses caturwulan ke III ini bisa terakomodir.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021