Bulog Sulteng siapkan 15 ton daging beku jelang Natal-Tahun Baru

id bulog,dagingsapi,natal,tahunbaru,sulawesitengah

Bulog Sulteng siapkan 15 ton daging beku  jelang Natal-Tahun Baru

Pedagang daging sapi menunggui pembeli di Pasar Masomba, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (24/10/2021). Menurut pedagang, permintaan daging sapi sepekan terakhir meningkat hingga 15 persen disebabkan banyak perayaan hari Maulid yang dilaksanakan komunitas-komunitas umat Muslim. ANTARA/ (Basri Marzuki)

Kota Palu (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah menyiapkan 15 ton stok daging sapi menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kepala Bidang Komersial Bulog Sulteng Aan AS Ari Wijaya mengatakan, dengan jumlah stok tersebut pihaknya memastikan dan menjamin kebutuhan masyarakat terhadap daging tercukupi saat Natal dan Tahun Baru mendatang.

“Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru ini kami dari Perum Bulog Sulteng menyediakan daging sapi beku bagi masyarakat sebanyak 15 ton,” katanya di Kota Palu, Jumat.

Setiap perayaan Natal dan tahun baru, biasanya permintaan masyarakat akan kebutuhan daging sapi selalu meningkat, namun, lanjutnya, pihaknya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, permintaan kebutuhan daging terhadap masyarakat diprediksi akan meningkat menjelang perayaan Natal dan tahun baru, tapi saat ini daging-daging beku itu baru akan masuk ke sulteng mungkin November nanti, karena kita urus izinnya dulu untuk keluar dari DKI Jakarta,” katanya.

Selain itu bagi masyarakat yang membutuhkan daging dapat langsung ke Bulog Sulteng dengan harga eceran tertinggi sebesar Rp85.000 per kilogram, dibanding harga pasaran biasanya antara Rp110.000 hingga Rp120.000 per kilogram.

“Stok yang ada sekarang cukup dan bisa dipastikan dapat menjamin kebutuhan masyarakat terhadap daging, terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini yang mulai mereda, karena memang stocknya kita ini melimpah sekali untuk daging,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan terus mengontrol dan menjaga ketersediaan daging di Sulteng, hingga H+7 perayaan Natal dan tahun baru.

Sementara itu saat ini Bulog Sulteng turut membuka kesempatan maupun peluang kerjasama, dengan para pelaku-pelaku usaha daging.

Para pelaku usaha daging diajak bekerjasama untuk memasarkan daging-daging yang sudah disiapkan oleh Bulog. Muhammad Izfaldi