#Maulidnabi Jadi Trending Topic, Ini Tweet Jokowi Dan SBY

id jokowi

#Maulidnabi Jadi Trending Topic, Ini Tweet Jokowi Dan SBY

Presiden Joko Widodo (kanan) menyapa duta besar negara sahabat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12). ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww/15.)

Jakarta (antarasulteng.com) - Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau sering disebut Maulid Nabi yang jatuh hari ini juga terasa di jejaring sosial Twitter.

Sejumlah Netizen merayakannya dengan tanda pagar #MaulidNabi. Dari pantauan ANTARA News, Kamis siang, tagar tersebut menjadi trending topicpertama di Indonesia dengan 18.200 kicauan.

Tidak hanya netizen, para petinggi juga merayakan #MaulidNabi melalui akun resmi Twitter mereka. Diantaranya, Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita bersyukur kpd Allah Swt yg tlh utus Nabi Muhammad Saw utk taburkan rahmat bagi semesta alam. Selamat peringati Maulid Nabi 1437 H *SBY*," tulis dia.

Pendiri sekaligus Ketua Umum partai Demokrat itu juga mengungkapkan pandangannya terhadap sosok Nabi Muhammad SAW.

"Nabi Muhammad Saw adlh pribadi & pemimpin yg agung. Juga teladan bagi umat Islam. Terima kasih ya Rasulullah telah bimbing kami. *SBY*," tulis dia.

"Kita amat jauh jk dibandingkan Rasulullah. Namun jk kita berupaya utk senantiasa teladani beliau, insya Allah diri kita akan lbh baik *SBY*," tambah dia.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo melalui akunnya @jokowi juga menuliskan "Bersikap baik kepada semua orang, bukan hanya dengan yang seiman. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW -Jkw."