Honda Anugerah Perdana peringati Sumpah Pemuda bersama pelajar SMA Negeri 3 Palu

id Sulteng ,Sandi,Palu,Honda

Honda Anugerah Perdana peringati Sumpah Pemuda bersama pelajar SMA Negeri 3 Palu

Tim Safety Riding Honda Anugerah Perdana memberikan materi keselamatan berkendara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda bersama puluhan pelajar di SMA Negeri 3 Kota Palu, Kami (28/10). ANTARA/HO-Honda Anugerah Perdana

Palu (ANTARA) - Honda Anugerah Perdana selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Sulawesi Tengah (Sulteng) memperingati Hari Sumpah Pemuda bersama pelajar SMA Negeri 3 Kota Palu.

Bersama para pelajar tersebut Honda Anugerah Perdana menggelar edukasi keselamatan berkendara atau safety riding dalam kegiatan yang bertema Semangat Sumpah Pemuda Untuk Cari_Aman, Kamis (28/10).

Sebanyak 50 peserta dari berbagai jurusan mengikuti kegiatan edukasi safety riding dengan standar protokol kesehatan yang sangat ketat yakmi memakai masker, mengukur suhu, menjaga jarak duduk dan menggunakan handsanitizer.

Bersama pelajar SMA Negeri 3 Palu bantu tekan angka oecelakaan serta fokus akan kampanye keselamatan khususnya lingkungan sekolah.

"Respect eror human life menghargai nilai kehidupan manusia menjadi dasar prinsip Honda dengan campaign #Cari_Aman Saat Naik Motor,"kata Public Relatioan Main Dealer Anugerah Perdana, Hermanto.

Adapun materi edukasi yang disampaikan pada kesempatan kali ini, di antaranya tips aman berkendara meliputi 5P yaitu pastikan badan segar dan sehat saat berkendara, pakailah masker helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan jaket saat berkendara, persiapkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Kemudian periksa kendaraan apakah sudah siap untuk digunakan, patuhi rambu lalulintas dan tips berkendara yang baik dan benar saat di jalan raya," ujarnya .

Selain edukasi Safety Riding Honda, turut hadir Kanit Dikyasa Satlantas Polres Palu. Dalam rangka tanya jawab  seputar materi edukasi safety riding turut hadir Instruktur Safety Riding Honda Anugerah Perdana, Yusman.

Tak hanya edukasi safety riding yang dipaparkan oleh Yusman, tetapi juga penyampaian informasi mengenai teknologi sepeda motor Honda.

Di akhir kegiatan itu, Yusman mengadakan kuis berhadiah uang tunai kepada peserta dengan pertanyaan seputar materi dari narasumber yang berhadiah Helm SNI dan apparel Honda.

"Semoga dengan upaya kami untuk tetap memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat Sulteng khususnya di Kota Palu dapat membantu masyarakat terutama para pelajar untuk tetap mendapatkan pengetahuan tentang berkendara yang aman selama masa pandemi, melalui tatap muka secara langsung," ujarnya.

Ia juga berharap apa yang sudah dipaparkan dapat tetap diterapkan dalam aktivitas berkendara sehari-hari.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021