Masyarakat Pesisir Mamuju Butuh Penahan Ombak

id pantai

Masyarakat Pesisir Mamuju Butuh Penahan Ombak

Ilustrasi (antara)

Kami berharap agar pemerintah dapat segera membangun tanggul di pesisir Kelurahan Rangas Kabupaten Mamuju mengantisipasi ancaman banjir rob dan abrasi pantai
Mamuju (antarasulteng.com) - Masyarakat pesisir Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat butuh dibangunkan tanggul untuk mengantisipasi ancaman banjir rob dan abrasi pantai di pesisir Mamuju.

"Kami berharap agar pemerintah dapat segera membangun tanggul di pesisir Kelurahan Rangas Kabupaten Mamuju mengantisipasi ancaman banjir rob dan abrasi pantai," kata Iwan salah seorang warga di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, selama ini masyarakat sudah mengeluhkan karena masih terdapat pesisir di Kelurahan Rangas yang belum dibangunkan tanggul penahan ombak namun belum mendapatkan perhatian pemerintah setempat

"Ratusan KK masyarakat di Kelurahan Rangas yang letaknya lima kilometer dari Kota Mamuju mengeluhkan belum adanya tanggul untuk mengamankan pemukiman mereka dari gelombang pasang," katanya.

Oleh karena itu ia mengatakan, pesisir pantai di Kelurahan Rangas yang jaraknya sekitar dua kilometer dari kantor Gubernur Sulbar dapat dibangunkan tanggul penahan ombak pada 2016 mendatang.

Ia mengatakan, masyarakat sangat khawatir kalau tanggul penahan ombak tidak dibangun maka pemukiman masyarakat di wilayah yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan tersebut dapat terancam abrasi.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar