Sulteng dorong perempuan gunakan sistem informasi kembangkan usaha

id dp3a,dp3a sulteng,perempuan sulteng,pemprov sulteng,gubernur sulteng,rusdy mastura

Sulteng  dorong perempuan gunakan sistem informasi kembangkan usaha

DP3A Provinsi Sulteng melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi perempuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), di Palu. (ANTARA/HO-Dok DP3A Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mendorong perempuan di daerah itu menggunakan sistem teknologi informasi dengan berbagai platform untuk mengembangkan usaha, demi percepatan peningkatan kesejahteraan dan ekonomi perempuan.

"Saat ini dukungan informasi dan teknologi yang memungkinkan kita dapat memasarkan berbagai hasil produk dan kreatifitas kita untuk menjual secara online," kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, di Palu, Selasa, pada kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi perempuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pelatihan kewirausahaan bagi perempuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulteng, di Palu. Pelatihan itu, melibatkan 40 Pelaku UMKM perempuan di Kota Palu.

Tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para anggota kelompok usaha perempuan dalam mengelola dan memasarkan produk usahanya sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DP3A Sulteng yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan ini," ujar Rusdy.

Ia mengatakan perempuan harus maju, dan bisa mengembangkan kemampuan dirinya sehingga kesetaraan gender bisa terwujud.

"untuk itu saya berharap kepada perempuan khususnya kepada para peserta agar tidak ragu untuk menggali dan memanfaatkan peluang usaha yang ada," kata Gubernur Rusdy.

Pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah terus mendorong kegiatan perekonomian masyarakat baik secara individu maupun melalui kelompok usaha untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu, sebut Gubernur Rusdy sesuai dengan cita-cita kami selaku pemerintah daerah untuk dapat mewujudkan perekonomian masyarakat daerah yang sejahtera dan berdaya saing melalui pengembangan potensi sumber daya lokal.

"Kami menyadari cita-cita kami dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat tanpa sinergi dan dukungan stakeholder tentu saja cita-cita ini mustahil terwujud. kami berkeyakinan bahwa dengan bekerja sama, membangun bersama insya allah kita akan sejahtera bersama," katanya.
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura memberikan keterangan kepada wartawan, di Palu. (ANTARA/HO-Dok DP3A Sulteng)