RI raih Penghargaan Deal Watch Award di Jepang

id deal watch award,kbri tokyo,dubes jepang

RI raih Penghargaan Deal Watch Award di Jepang

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Jepang merangkap Negara Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi (kanan kedua), mewakili pemerintah Indonesia menerima Penghargaan Deal Watch Award, Selasa (16/11/2021) di Jepang. (ANTARA/HO-KBRI Tokyo)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Jepang merangkap Negara Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi, mewakili pemerintah Indonesia menerima Penghargaan Deal Watch Award, Selasa (16/11).

Dalam siaran pers yang diterima pada Kamis, Heri berharap penghargaan tersebut dapat lebih meningkatkan investasi, memperluas basis investor, dan memperkuat hubungan ekonomi yang saling menguntungkan kedua negara.

“Diharapkan penghargaan ini dapat turut serta meningkatkan citra positif Indonesia di mata dunia internasional,” kata dia.

Dubes mengapresiasi penghargaan Deal Watch Award yang kedua kalinya diberikan kepada Pemerintah Indonesia sebagai wujud tingginya kepercayaan dan pengakuan dari para investor terhadap menguatnya fundamental dan kinerja perekonomian Indonesia.

Pemerintah Indonesia mendapat penghargaan untuk kategori Cross-Border Yen Bond of the Year 2020.

Deal Watch Award adalah penghargaan prestisius yang diberikan kepada pelaku pasar modal yang berpartisipasi dalam Samurai Bond Jepang.

Obligasi Pemerintah Indonesia yang ditawarkan dalam Samurai Bond 2020 dianggap layak mendapat penghargaan dengan latar belakang sejumlah prestasi, salah satunya karena Indonesia merupakan penerbit sovereign pertama di pasar Jepang untuk 2020.

Selain itu, Indonesia merupakan penerbit pertama dari Asia di masa pandemi COVID-19.

Hal ini menunjukkan pengakuan yang tinggi dari para investor terhadap penguatan fundamental ekonomi Indonesia.

Menguatnya perekonomian Indonesia ini didukung reformasi struktural perekonomian lewat pemberlakuan Undang-Undang Cipta Kerja (Omnibus Law on Job Creation) di tengah kondisi perekonomian global yang melemah akibat pandemi COVID-19.

Hal itu juga ditopang oleh peringkat utang Indonesia oleh Japan Credit Rating (JCR) yang bertahan baik pada posisi BBB+ dengan stable outlook.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021