Parigi Moutong berikan bantuan beras kepada warga yang terserang COVID-19

id bantuan beras parigi moutong,penyaluran bantuan,bantuan sosial pemerintah

Parigi Moutong  berikan bantuan beras kepada warga yang terserang COVID-19

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Parigi Moutong, Ariesto. (ANTARA/Moh Ridwan)

Parigi, Sulteng (ANTARA) -
Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong di Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan beras kepada warga yang pernah terserang COVID-19 di wilayahnya. 

Menurut Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Parigi Moutong Ariesto di Parigi, Senin, pemerintah kabupaten menyiapkan 15 ton beras untuk memberikan paket bantuan yang masing-masing berisi 5,6 kilogram beras kepada sekitar 3.000 warga yang pernah terserang COVID-19 di 23 kecamatan.

Dinas Sosial Parigi Moutong telah menyalurkan bantuan beras kepada warga yang pernah terserang COVID-19 di 16 wilayah kecamatan dan dalam proses menyalurkan bantuan beras ke tujuh kecamatan lainnya.

"Dijadwalkan penyaluran selesai paling lambat awal Desember mendatang, dan semua paket bantuan sudah siap di gudang logistik kami," kata Ariesto.

"Meskipun nilainya sedikit, kami berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat, paling tidak bisa membantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Ia mengemukakan, penyaluran bantuan beras bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Parigi Moutong terlambat karena pemerintah daerah harus menuntaskan pencocokan dan validasi data sambil menunggu kiriman bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut dia, Dinas Sosial Parigi Moutong menyalurkan bantuan beras dengan bantuan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Dia menambahkan, protokol kesehatan diterapkan dalam penyaluran bantuan beras bagi warga yang pernah tertular COVID-19.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022