DPRD imbau PNS di Kota Palu perbaiki pelayanan kepada masyarakat

id Sulteng,Sandi,Palu ,Ppkm,Dprd ,Dprd palu

DPRD imbau PNS di Kota Palu  perbaiki pelayanan kepada masyarakat

Wakil Ketua DPRD Kota Palu Rizal. ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Rizal mengimbau seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Palu meningkatkan utamanya memperbaiki kualitas pelayanan kepada publik terutama khususnya kepada masyarakat.

Ia mengingatkan para PNS di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut agar menjadikan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 tahun yang diperingati hari ini sebagai momentum untuk memperbaiki kinerja yang kerap dikeluhkan.

"Terutama standar pelayanan yang perlu diperbaiki. Setiap orang punya masalah, tapi jangan saat menghadapi suatu masalah berpengaruh terhadap kualitas pelayanan. Itu yang sering dikeluhkan oleh masyarakat," katanya di Palu, Selasa.

Berikutnya ia meminta seluruh PNS untuk meningkatkan kapasitas, wawasan, dan kualitas sebagai pelayan masyarakat yang dipekerjakan oleh pemerintah dalam rangka membangun Kota Palu kini dan di masa yang akan datang.

"Peningkatan kualitas PNS agar lebih kreatif dan inovatif. Itu dituntut dimiliki oleh para PNS apalagi yang tergabung dalam Korpri untuk membangun daerah. Mari bangun daerah ini dengan penuh obsesi, ikhlas dan dilakukan bersama-sama," ujarnya.

Rizal berharap Korpri berada di garda terdepan dalam membangun Kota Palu sebab tanpa KorpriI suatu daerah sulit berkembang apalagi maju dari berbagai aspek.

Yang tidak kalah penting ia meminta seluruh PNS agar menjaga nama baik di mata masyarakat, mengingat aksi-aksi kurang terpuji bahkan melanggar hukum kerap dilakukan oleh oknum PNS sehingga berdampak negatif terhadap citra Korpri.