NTB harus maju seiring keberadaan Sirkuit Mandalika

id kabaharkam polri,peradaban masyarakat,sirkuit mandalika

NTB harus maju seiring keberadaan Sirkuit Mandalika

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal berfoto bersama peraih juara tiga besar kategori desa terbaik dalam Program "Kampung Sehat 2 NTB" di Mataram, NTB, Selasa (30/11/2021). (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Pol. Arief Sulistyanto meminta masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat harus berpikiran maju seiring keberadaan Sirkuit Mandalika di Pulau Lombok.

"Karena sudah 'go internasional', maka seluruh masyarakat harus membangun peradabannya agar masyarakat bisa 'go internasional," katanya dalam acara pemberian penghargaan "Kampung Sehat 2 NTB" di Mataram, Selasa.

Menurutnya, momentum yang kini sudah menarik NTB masuk dalam bingkai dunia karena keberadaan Sirkuit Mandalika menjadi kesempatan emas bagi masyarakat. Karena itu masyarakat diminta segera mengambil kesempatan tersebut dengan cara yang tepat.

"Kita tidak bisa hanya berdiam diri dan berdoa saja, tetapi harus ada usaha dan ikhtiar. Jadi terus 'move-on' untuk bisa jadi lebih baik lagi. Jangan berhenti sampai dengan apa yang sudah kita capai sekarang," ujarnya.

Dia mengapresiasi ajang balap Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika berjalan sukses.

Menurutnya, kesuksesan tersebut diraih bukan hanya dari upaya TNI, Polri, dan pemerintah. Melainkan adanya dukungan seluruh lapisan masyarakat.

"Jadi kita harus bangga, NTB menyelenggarakan kegiatan internasional dengan sukses. Ini semua dapat terlaksana berkat peran dan dukungan seluruh lapisan masyarakat, utamanya dalam pencegahan penyebaran COVID-19," ucap dia.