Anwar Hafid Kembali Pimpin Partai Demokrat Sulteng

id demokrat

Anwar Hafid Kembali Pimpin Partai Demokrat Sulteng

Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Drs H. Anwar Hafid, MSi (Foto:Istimewa)

Anwar Hafid: hasil musyawarah ini menunjukkan bahwa kader Partai Demokrat di Sulawesi Tengah masih solid.
Palu (antarasulteng.com) - Bupati Morowali Drs H. Anwar Hafid, MSi kembali memimpin DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah untuk periode lima tahun mendatang setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah III di Palu, Senin.

Pada periode sebelumnya Anwar Hafid juga memimpin partai tersebut meski sempat diganti oleh DPP menjelang pemilihan kepala daerah serentak, namun jabatannya dikembalikan lagi beberapa bulan kemudian.

Anwar terpilih secara aklamasi dalam musyawarah yang dipimpin Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Demokrat Pramono Edhie Wibowo.

Rapat tersebut berlangsung tertutup untuk kader partai maupun wartawan yang hendak meliput Musda yang berlangsung di Hotel Sutan Raja Palu itu.

Dalam musyawarah tersebut peserta yang diperbolehkan masuk dalam ruangan hanya para ketua dan sekretaris cabang dan panitia pengarah.

Menurut Anwar Hafid, hasil musyawarah tersebut menunjukkan bahwa kader Partai Demokrat di Sulawesi Tengah masih solid.

"Ini membuktikan soliditas kader partai masih kuat," katanya.

Musda kali ini terbilang musda paling cepat sebab hanya beberapa jam setelah pembukaan, Anwar Hafid langsung terpilih secara aklamasi.

Pembukaan Musda berlangsung pukul 09.30 WITA dan empat jam kemudian yakni pukul 13.00 WITA, Anwar Hafid telah ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Anwar mengatakan dengan tidak adanya rivalitas calon dalam musyawarah tersebut bukan berarti dirinya tidak berhasil menciptakan kader.

"Kita banyak kader tetapi tidak ada yang mau mencalonkan diri. Teman-teman masih mempercayakan saya memimpin Demokrat," katanya.

Dia mengatakan lima tahun setelah memimpin Demokrat untuk periode kedua, dirinya yakin sudah banyak kader yang siap bertarung dalam perebutan Ketua DPD. (A055/R007)