Dukung Pemda Cegah Stunting, DSLNG Hadirkan Klinik Gizi Pertama di Banggai

id dslng-klinik

Dukung Pemda Cegah Stunting, DSLNG Hadirkan Klinik Gizi Pertama di Banggai

CSR Manager DSLNG Pandit Pranggana (kiri) bersama perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Puskesmas, dan Pemerintah Kecamatan Batui saat memberikan bantuan perlengkapan sekaligus menghadirkan Klinik Gizi pertama di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (29/12/2021). (Foto dokumentasi DSLNG)

Banggai (ANTARA) - PT Donggi-Senoro LNG menghadirkan Klinik Gizi pertama di Kabupaten Banggai yang terpusat di Puskesmas Batui sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan stunting pada Rabu (29/12/2021). Acara peresmian Klinik Gizi ini diikuti pihak DSLNG, Puskesmas Batui, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, serta pihak Kecamatan Batui.

Lewat program Klinik Gizi yang diinisiasi bersama Dinas Kesehatan ini, DSLNG tidak hanya menyediakan fasilitas dan berbagai perlengkapan yang memadai, namun juga turut melaksanakan pengembangan kapasitas untuk para tenaga kesehatan di Puskesmas agar program ini dapat berjalan dengan optimal.

CSR Manager DSLNG Pandit Pranggana menyebutkan kehadiran Klinik Gizi merupakan upaya perusahaan mendorong peningkatan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di Batui dan sekitarnya, khususnya dalam membantu Pemerintah Daerah Banggai menurunkan angka stunting, sehingga kasus gizi buruk bisa ditekan.

Program Klinik Gizi ini akan terus dipantau keberlangsungannya oleh pihak DSLNG bersama pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Agus Budi Waluyo, SKM, M.Epid menyampaikan terima kasih kepada pihak DSLNG yang selama ini telah mengambil peran dalam peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di mana perusahaan ini selalu bersinergi dengan Dinas Kesehatan.

Sejak awal kehadirannya, DSLNG telah berkontribusi signifikan dan proaktif dalam berbagai program peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di sekitar Kilang LNG Donggi-Senoro, antara lain mulai dari program pencegahan penyakit menular, hingga intervensi gizi spesifik, serta selalu mendorong peningkatan kapasitas petugas serta sarana kesehatannya, terutama di Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo.*
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022