Perayaan pergantian tahun 2022 di Parimo tidak ada kegiatan hura-hura

id Pergantian tahun, tahun baru, pemkabparimo, Forkompinda, Kapolres Parigi, wabubparimo, Badrun Nggai, Yudy wiyono, Sulten

Perayaan pergantian tahun 2022  di Parimo tidak ada kegiatan hura-hura

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai (kiri), Kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono (kanan) bersama sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di malam pergantian tahun 2022 di Kota Parigi, Sabtu (1/1/2022). ANTARA/Moh Ridwan

Parigi, Sulteng (ANTARA) - Perayaan malam pergantian tahun 2022 di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah tidak ada kegiatan hura-hura serta berjalan tertib tanpa ada titik kerumunan.
 
Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai saat melakukan pemantauan pergantian tahun di Kota Parigi Sabtu dinihari mengatakan, pelepasan tahun 2021 ke tahun 2022 tidak ada kegiatan masyarakat yang memancing keributan.
 
"Dari pemantauan kami di lapangan, warga tertib berlalu lintas serta tidak ada kami temukan di dalam kota kegiatan kerumunan dan hiburan," ujar Badrun.
 
Ia menilai, kali ini perayaan pergantian tahun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, warga lebih banyak berkumpul dengan keluarga di rumah ketimbang melakukan kegiatan yang berlebihan.
 
"Banyak perubahan. Tahun-tahun sebelumnya warga biasanya melakukan konvoi saat perhatian tahun, tetapi kali ini tidak ada giat seperti itu, artinya imbauan pemerintah dipatuhi warga," ucap Badrun.
 
Dari pemantauan dilakukan pemerintah setempat, warga juga semakin patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas di luar rumah.
Suasana arus lalu lintas di Kota Parigi ibu kota Kabupaten Parigi Moutong terpantau normal saat malam pergantian tahun 2022, Sabtu (1/1/2022). ANTARA/Moh Ridwan

Di sisi lain, Pemkab Parigi Moutong juga melaksanakan doa dan zikir bersama di rumah jabatan Bupati di malam pergantian tahun.
 
"Kami berharap, semoga situasi ini tetap kondusif tanpa ada hal-hal yang mengundang keributan dan mengancam keselamatan jiwa," katanya.
 
Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wiyono mengemukakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di ibu kota kabupaten berlangsung kondusif, termasuk arus lalu lintas terpantau lancar.
 
Selain itu, pihaknya juga telah mengantisipasi potensi-potensi kerawanan dengan menyiagakan personel, khususnya pada rumah-rumah ibadah maupun tempat keramaian.
 
"Di momen ini, kami meningkatkan intensitas patroli guna mengatasi aksi-aksi kejahatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, sebab malam pergantian tahun sangat rawan terjadinya aksi-aksi membahayakan, bahkan patroli juga dilakukan di objek-objek vital lainnya, termasuk objek wisata," katanya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022