Masyarakat Magelang diimbau taat prokes meskipun level 1

id pemkab magelang, ppkm level 1

Masyarakat Magelang diimbau taat prokes meskipun level 1

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. ANTARA/HO-Bagian Prokompim Kabupaten Magelang

Magelang (ANTARA) - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Jawa Tengah Nanda Cahyadi Pribadi mengimbau masyarakat tetap menaati protokol kesehatan (prokes) meskipun daerah ini masuk PPKM Level 1.

Nanda di Magelang, Selasa, mengatakan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 Tahun 2022, tertanggal 3 Januari 2022, bahwa Kabupaten Magelang saat ini sudah masuk pada PPKM Level 1.

"Alhamdulillah, berkat upaya kerja keras dari satgas, kemudian juga dari Dinas Kesehatan, TNI, Polri, didukung semua komponen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan dunia pendidikan saat ini Kabupaten Magelang telah masuk pada PPKM Level 1," katanya.

Ia menjelaskan dengan turunnya PPKM Level 1 di Kabupaten Magelang maka akan ada perbedaan kelonggaran pembatasan kegiatan pada masyarakat.

Nanda berharap, meskipun sudah masuk PPKM Level 1 masyarakat idak euforia dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Terkait dengan kebijakan destinasi wisata di Kabupaten Magelang, dia menyampaikan akan diberikan kelonggaran, terutama jumlah pengunjung bisa 75 persen dari total daya tampung.

"Namun sekali lagi kami tidak berharap hal ini menjadi sebuah euforia tetapi justru semakin bisa memperketat aktivitas masyarakat dan protokol kesehatan. Kami tidak boleh lengah apalagi saat ini ada varian Omicron yang sudah masuk di Indonesia," katanya.

Indikator turunnya PPKM Level 1 di Kabupaten Magelang, antara lain vaksinasi dosis 1 telah mencapai 71,78 persen dari sasaran 1,029.210 orang dan dosis 1 lansia mencapai 69,09 persen dari sasaran 141.361 orang.

Selain itu, katanya, saat ini Pemerintah Kabupaten Magelang juga sedang mempersiapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.