Neil Armstrong, Manusia Pertama di Bulan,Pulih Setelah Operasi

id neil armstrong, pilih, operasi

Neil Armstrong, Manusia Pertama di Bulan,Pulih Setelah Operasi

Neil Armstrong (Reuters)

Moskow - Neil Armstrong, manusia pertama di dunia yang menjejakkan kakinya di bulan, telah menjalani operasi pemintasan jantung dan dalam kondisi baik, lapor media Amerika Serikat mengutip ucapan istri mantan astronot NASA itu.
        
Armstrong, 82, pergi rumah sakit pada Senin untuk tes stres dan gagal. Ia dibawa ke rumah sakit tempat dokter bedah memintas empat penyumbatan dalam pembuluh darah koronernya pada Selasa, kata NBC dalam situsnya, Kamis.
        
Armstrong mengendalikan pesawat ruang angkasa Apollo 11 yang mendarat di bulan pada 20 Juli 1969. Ia menjadi manusia pertama yang menjejakkan kakinya di permukaan bulan dan menghabiskan hampir tiga jam di sana bersama sesama astronot Edwin Buzz Aldrin.
        
Administrator NASA Charles Bolden berharap Armstrong dapat pulih dengan baik, katanya dalam sebuah pernyataan yang diposkan di halaman Facebook badan ruang angkasa AS itu.
        
"NASA mengharapkan yang terbaik bagi Neil Armstrong. Semoga ia bisa pulih dengan cepat usai operasi pembedahan itu," kata Bolden.
        
"Semangat pionir Neil pasti akan menolongnya dalam masa-masa sulit ini dan seluruh keluarga NASA selalu bersama keluarga Armstrong dalam pikiran dan doa."
   
Saya tahu banyak simpatisan di seluruh dunia yang bergabung dengan kami untuk mengirimkan doa dan harapan kepada pahlawan sejati Amerika ini, sebut pernyataan itu. (Ant/RIA Novosti)