Pemkot Palu Minta Aktivtas Belajar Tetap Jalan

id lamakarate

Pemkot Palu Minta Aktivtas Belajar Tetap Jalan

Moh. Hidayat Lamakarate (ist)

Jangan sampai kegiatan belajar tidak ada sama sekali, hanya karena ruang kelas dan isinya, termasuk komputer dan lain-lain telah ludes terbakar
Palu,  (antarasulteng.com) - Pejabat Wali Kota Palu, Hidayat Lamakarate minta kepada sekolah SMA Negeri 2 Palu agar aktivitas belajar mengajar pasca kebakaran tetap berjalan seperti biasanya.

"Jangan sampai kegiatan belajar tidak ada sama sekali, hanya karena ruang kelas dan isinya, termasuk komputer dan lain-lain telah ludes terbakar," katanya di Palu, Sabtu.

Ia mengatakan untuk proses pembelajaran diserahkan ke pihak sekolah yakni Kepsek dan para guru untuk mengaturnya dengan baik.

Apalagi, tidak semua kelas terbakar sehingga masih bisa diatur sedemikian rupa agar proses belajar-mengajar tetap berjalan, mengingat pelaksnaan Ujian Nasional (UN) 2016 semakin dekat.

"Kasihan siswa yang sebentar lagi menghadapi ujian," katanya.

Karena itu, pejabat Wali Kota Palu, Hidayat berharap pihak sekolah untuk mengatur agar semua kegiatan berjalan seperti biasanya.

Ia juga meminta kepsek untuk membuat laporan kronologis musibah kebakaran yang terjadi di SMA Negeri 2 Palu pada Jumat (28/1).

Sementara Kepsek SMA Negeri 2 Palu, Badrah Lahay mengatakan, pihaknya telah mengatur kegiatan belajar-mengajar pascakebakaran di sekolah itu.

"Kami akan membagi dua periode waktu belajar di sekolah itu," katanya.

Untuk periode pertama pada pagi hari dikhususkan kepada siswa kelas XI dan XII.

Sementara sift kedua sore hari untuk siswa kelas X.

Penerapan periode tersebut akan diberlakukan mulai 01 Februari 2016.

Ia berharap dengan pembagian waktu belajar tersebut, semua orang tua dan siswa tidak merasa keberatan karena hal itu dilakukan sema-mata agar siswa tetap beraktivitas seperti biasanya.

Selain itu, langkah ini juga dilakukan karena kekurangan ruang dan peralatan pendukung pembelajaran, menyusul musibah kebakaran melanda SMA Negeri 2 pada beberapa hari lalu.