Honda luncurkan CB300R untuk konsumen yang ada di India

id honda cb300r,honda cb

Honda luncurkan CB300R  untuk konsumen yang ada di India

Honda CB300R India (ANTARA/Motonews)

Jakarta (ANTARA) - Honda telah resmi meluncurkan CB300R baru yang sudah ditingkatkan untuk pasar India dengan harga yang dibanderol mencapai 3.730 dolar AS (setara dengan Rp535,8 juta).

Sepeda motor bergaya Neo-Retro ini adalah literasi pertama dari CB300R yang dirakit di India. Model sebelumnya berasal dari Thailand dan diimpor ke India melalui rute CKD, dan hanya melihat perakitan lokal sebelum diluncurkan dari lantai ruang pamer.

Dikutip dari RideApart, Rabu, yang mengatakan bahwa model ini hadir dengan bodywork yang hampir sama dengan model sebelumnya. Tetapi, Honda telah membuat beberapa perubahan untuk memberikan tampilan yang baru nan segar.

Sepeda motor ini hadir dengan warna-warna baru yang terdiri dari Matte Steel Black dan Pearl Spartan Red, serta finis emas pada fork dan housing lampu depan dan radiator shroud berwarna hitam.

Pipa knalpot juga telah dibenahi demi estetika yang lebih sporty. Selanjutnya, model 2022 kini dilengkapi lampu LED penuh, serta layar LCD baru lengkap dengan indikator posisi gigi dan lampu shift.

CB300R ditenagai dengan mesin 286cc, empat katup, DOHC, satu silinder yang menghasilkan 31,1 tenaga kuda pada 9.000 rpm dan torsi 20 ft-lbs pada 7.500 rpm. Sebagai referensi, model sebelumnya menghasilkan 30,45 tenaga kuda pada 8.000 rpm.

Mesin dari Honda CB300R ini dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan, dengan model 2022 menambahkan slipper clutch.

Sementara itu, sasisnya tidak berubah, dengan rangka yang sama, fork USD, dan monoshock 7-langkah preload yang dapat disesuaikan. Sistem pengeremannya juga sama.

Namun, motor baru ini memiliki jarak sumbu roda yang sedikit lebih panjang dari model sebelumnya, berukuran 1.352mm vs 1.344mm. Berat trotoar telah berkurang satu kilogram menjadi 146 kilogram.

 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022