Wali Kota-Kapolrestabes Makassar siap sinergi bina bakat remaja

id makassar

Wali Kota-Kapolrestabes Makassar  siap sinergi bina bakat remaja

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Hartanto (tengah) dan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kanan) saat membahas permasalahan kota Makassar, Jumat (21/1/2022). ANTARA/HO/Pemkot Makassar

Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto siap bersinergi dalam membina dan mengembangkan bakat para remaja atau pemuda serta menyelesaikan permasalahan sosial seperti "perang" kelompok.

"Orang-orang di luar Makassar selalu bilang kalau di Makassar itu selalu ribut, perang kelompok. Ini citra yang buruk, maka kami bersama pihak kepolisian, Pak Kapolrestabes untuk mengarahkan kepada hal-hal positif dalam pengembangan bakat misalnya," ujar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan darah muda dan semangat besar para pemuda harusnya diarahkan ke hal-hal positif, sehingga bisa bermanfaat baik bagi diri sendiri, maupun orang lain.

Wali kota mengaku akan menyiapkan tempat bagi para pemuda untuk menyalurkan bakatnya. Pihaknya juga akan mengidentifikasi bakat-bakat apa yang diminati dari para pemuda seperti hobi balap dan lainnya.

"Nanti kita siapkan tempatnya, misalnya kalau hobi balapan, kita buatkan sirkuitnya. Yang mau tinju juga bisa, nanti dibuatkan. Pokoknya kita arahkan kepada hal-hal positif," katanya.

Danny Pomanto mengatakan perang kelompok atau tawuran salah satu permasalahan sosial yang sering terjadi di Makassar dan pemicunya biasanya adalah hal-hal sepele.

"Orang sebut Makassar itu sering ribut dan suka berkelahi. Tapi saya bilang itu kemampuan diri tidak pada tempatnya. Jadi untuk anak mudanya Makassar, ayo kita hilangkan pemikiran seperti itu. Kita majukan kota ini dengan menjadi pribadi yang bermanfaat," terangnya.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto juga mengatakan pihaknya bersama anggotanya akan siap memberikan edukasi serta pembinaan agar dapat berguna untuk orang lain.

"Saya akan mengajak kalian semua bergabung dengan kami di kepolisian untuk menjaga Makassar. Olehnya itu sepakat kita namakan menjadi anggota batalyon 201 sesuai tanggalan di hari ini," ucapnya.