OPA DSLNG 2022, Upaya DSLNG Lahirkan Operator LNG Kelas Dunia dari Banggai

id dslng2022

OPA DSLNG 2022, Upaya DSLNG Lahirkan Operator LNG Kelas Dunia dari Banggai

Peserta Operator Program Apprenticeship (OPA) PT DSLNG Tahun 2022 dari Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. (Foto dokumen DSLNG)

Banggai (ANTARA) - PT Donggi-Senoro LNG kembali memulai Operator Program Apprenticeship (OPA) 2022 atau Program Pemagangan Operator untuk talenta-talenta muda dari Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang ingin mengembangkan bakat dan keterampilan khususnya di bidang teknik operasi Kilang LNG pada Rabu (2/2/2022).

Setelah melewati rangkaian proses seleksi yang ketat, enam peserta yang terpilih dari 170 pendaftar diberangkatkan untuk mengikuti pelatihan intensif di Pusat Pelatihan PT Petrotekno di Ciloto, Jawa Barat, selama tujuh pekan.

Nantinya, setelah menyelesaikan pelatihan intensif lewat intruktur yang bersertifikasi dan ahli, para peserta OPA 2022 akan melewati proses pelatihan kerja di Kilang DSLNG selama setahun. Mereka akan mempelajari berbagai kompetensi terkait pekerjaan sebagai Field Operator LNG.

Human Resources Development Manager DSLNG, Tommy Arihandono, menyebutkan OPA 2022 akan memberikan pengalaman belajar dan praktek yang bermanfaat bagi para peserta dalam mendapatkan pengetahuan, serta pengalaman singkat tentang bagaimana bekerja di perusahaan kelas dunia seperti DSLNG untuk bekal mereka di masa depan.