Presiden Jokowi Mendarat Di Honolulu Untuk Transit

id jokowi

Presiden Jokowi Mendarat Di Honolulu Untuk Transit

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf) (a)

Honolulu (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di Bandar Udara Internasional Honolulu, Amerika Serikat (AS) untuk transit menuju Sunnylands, Rancho Mirage, California, AS dalam rangka menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Honolulu, Minggu sekitar pukul 07.05 waktu setempat.

Suhu di tempat saat Presiden tiba berkisar 22-25 derajat Celcius. 

Presiden sebelumnya sempat transit di Andersen Air Force Base, Guam untuk kemudian kembali transit untuk kedua kalinya di Honolulu untuk pengisian bahan bakar.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara saat tiba di Honolulu disambut oleh Konsul Jenderal RI di Los Angeles Umar Hadi. 

Rencananya Presiden akan menghadiri acara Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS (ASEAN-US Summit) yang dituanrumahi oleh Presiden AS Barack Obama.

KTT ASEAN-AS ini dilaksanakan selama dua hari, 15-16 Februari 2016, di Sunnylands, California, AS. 

Pada sekitar pukul 09.35 waktu setempat, Presiden melanjutkan perjalanan dan lepas landas dari Bandara Honolulu menuju Bandar Udara Internasional Palm Springs dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia 1. 

Lama penerbangan dari Honolulu ke Bandara Palm Springs California sekitar lima jam 30 menit dengan perbedaan waktu antara Palm Spring California dengan Honolulu adalah dua jam.

Sejumlah pejabat dan menteri yang turut serta dalam kunjungan tersebut di antaranya Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar