Gubernur Sulbar Lantik Tiga Kepala Daerah

id adnan

Gubernur Sulbar Lantik Tiga Kepala Daerah

Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, H Adnan Anwar Saleh (ANTARA)

Mamuju,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Barat H Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Rabu, melantik tiga kepala daerah periode 2016-2021 hasil pilkada serentak 9 Desember 2015.

Pelantikan tiga bupati/wakil bupati tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Kantor Gubernur Sulbar di Mamuju, dihadiri ribuan tamu undangan perwakilan dari berbagai unsur, baik dari eksekutif maupun legislatif, serta jajaran forum koordinasi pimpinan daerah.

Pengambilan sumpah jabatan tiga bupati/wakil bupati dimulai sekitar pukul 11.30 Wita, dilanjutkan dengan penandatanganan SK pelantikan, penyematan pangkat dan lencana.

Seusai melantik tiga bupati/wakil bupati tersebut, Gubernur Sulbar menyampaikan beberapa pesan kepada tiga bupati/wakil bupati yang baru saja dilantik.

Gubernur dua periode ini meminta agar ketiga  bupati/wakil bupati menjadi pemimpin yang adil, tidak dendam dan merangkul seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali.

Selain itu, ketiga bupati/wakil bupati juga harus fokus terhadap berbagai program pembangunan, terutama peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan layanan kesehatan di daerah masing-masing.

"Apa yang menjadi janji politik saat masa kampanye harus diwujudkan secara nyata," kata Anwar.

Hal lain kata dia, kepala daerah yang dilantik sekarang ini kelak memperhatikan keselamatan lingkungan dalam melaksanakan berbagai program pembangunan infrakstruktur dan harus bekerja sama dengan seluruh staf dalam mewujudkan pemerintahan yang baik.

Anwar juga menyampaikan penghargaan kepada tiga karateker yang telah melaksanakan tugasnya pada masa transisi pemerintahan di daerahnya masing-masing.

Tiga kepala daerah yang dilantik gubernur ini masing-masing H Aras Tammauni, sebagai Bupati dan Drs H Amin Jasa, MM, sebagai Wabup di daerah Kabupaten Mamuju Tengah.

Kemudian juga melantik bupati petahana Mamuju Utara, Ir H Agus Ambo Jiwa selaku bupati dan Drs H Muhammad Saal, sebagai wakil Bupati dan juga bupati Kabupaten Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan Satyaputra Pababari.