Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulteng dan Sulut

id presiden jokowi,sulawesi tengah,sulawesi utara,covid-19

Presiden Jokowi kunjungan kerja  ke Sulteng dan Sulut

Presiden Jokowi bertolak menuju Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka kunjungan kerja dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (24/2/2022). (ANTARA/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bertolak menuju pulau Sulawesi untuk melakukan kunjungan kerja di provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

"Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis," demikian disampaikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dalam rilis tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 15.00 WIB.



Setibanya di Bandar Udara Mutiara SIS Al Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah, Kepala Negara langsung menuju hotel tempatnya bermalam untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Pada Jumat (25/2), Presiden Jokowi dijadwalkan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Palu dan Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Selain itu, Presiden juga akan meresmikan sejumlah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang ada di Kabupaten Poso.

Presiden Jokowi dan rombongan selanjutnya dijadwalkan berkunjung ke provinsi Sulawesi Utara untuk meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung ruas Danowudu-Bitung dan meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kota Bitung.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju provinsi Sulawesi Tengah yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.