Jelang Lebaran, Pengunjung Salon Kecantikan Meningkat

id salon, lebaran

Jelang Lebaran, Pengunjung Salon Kecantikan Meningkat

Salon kecantikan (ANTARA)

Palembang - Jumlah pengunjung salon kecantikan di Kota Palembang, menjelang Lebaran  melonjak hampir dua kali lipat dibandingkan hari biasanya menjelang Lebaran.

Salah seorang karyawan salon Jumadi, Senin mengatakan, seperti biasanya setiap menjelang Lebaran pengunjung ke tempatnya mengalami peningkatan hingga dua kali lipat.

Dari pantauan sejumlah salon kecantikan di kawasan Sekip Ujung, Jalan Radial dan Kenten Sako Palembang, Senin, tampak antrean anak-anak hingga orang dewasa baik pria maupun wanita untuk memotong rambut, merawat wajah, mewarnai dan menyuci rambut.

Pengunjung salon sebagian besar hanya meminta potong rambut, namun bagi yang sudah berumur dan rambutnya beruban ada yang meminta semir hitam agar penampilannya di hari raya nanti tampak lebih muda dan gaya.

Begitu juga remaja putri banyak yang datang ke salon untuk melakukan perawatan wajah, mewarnai rambutnya dengan-warna-warna trendi, meluruskan rambut kritingnya, mencuci rambut bahkan ada yang mengeriting rambutnya yang lurus, kata dia.

Mengenai ongkos jasa potong rambut relatif murah hanya Rp10.000, sedangkan potong dan cuci rambut Rp35.000, semir rambut beruban atau mewarnai dan cuci rambut Rp75.000, paket perawatan wajah Rp100.000, sedangkan meluruskan atau mengeriting rambut Rp125.000 per orang, kata Jumadi menjelaskan.  

Sementara Linda karyawan salon lainnya mengatakan, pengunjung di tempatnya sekarang ini mengalami peningkatan sekitar 50 persen dan biasanya tiga hari menjelang lebaran bisa mencapai 100 persen lebih.

Sekarang ini ada 25 pelanggan setiap harinya datang untuk sekedar merapikan rambut dan perawatan, kondisi tersebut biasanya terus meningkat hingga 40 orang lebih pengunjung menjelang satu hari Lebaran, kata dia menambahkan. (Y009)