Wabub Parimo: Perhatikan Hasil Musrenbang Kecamatan

id parimo

Wabub Parimo: Perhatikan Hasil Musrenbang Kecamatan

Wakil Bupsti Parigi Moutong H. Badrun Nggai saat memberikan sambutan pada Forum SKPD di Parigi, Rabu (2/2). (Antarasulteng.com/Humas Parimo)

Badrun Nggai: Kepala SKPD harus cermat dalam penggunaan anggaran.
Parigi (antarasulteng.com) - Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE mengingatkan kepada para Kepala SKPD agar betul–betul memperhatikan hasil–hasil musyawarah perencanaan pembangunanan (Musrenbang) tingkat kecamatan sehingga dapat menyerap dan mengalokasikan program dan kegiatan secara proporsional sesuai dengan kebutuhan desa. 

Menurut Badrun saat membuka Forum SKPD di Kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu (2/2) malam, dengan keterbatasan kemampuan keuangan daerah, para pejabat harus dapat menyusun rencana kerja SKPD yang lebih komprehensif dengan memanfaatkan anggaran yang tersedia secara optimal, efisien, dan efektif. 

Badrun mengatakan, forum SKPD memiliki arti penting dalam rangka mengawal kepentingan dari aspirasi masyarakat yang terangkum dalam hasil musrenbang pada tingkat Kecamatan.

SKPD, katanya, dituntut untuk cermat dalam alokasi dan penggunaan anggaran agar benar–benar dapat dimanfaatkan sesuai dengan prioritas yang tepat menurut kondisi, potensi dan kebutuhan masing- masing desa.

"Saya minta kepada para camat agar dapat memperhatikan dengan seksama arah kebijakan program dan kegiatan SKPD serta dapat memberikan masukan atau solusi dalam mengatasi persoalan yang ada pada wilayah kecamatannya," kata Badrun.

Menurut dia, forum SKPD merupakan wahana antara pihak–pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan SKPD sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah. 

"Forum SKPD yang kita laksanakan ini, akan membahas rancangan rencana kerja SKPD tahun 2017 dengan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari musrenbang tingkat kecamatan tahun 2016 sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan renja SKPD tahun 2017," ujarnya

Panitia pelaksana Forum SKPD Ir Mohammad Irfan mengatakan tujuan forum SKPD adalah membahas prioritas kegiatan membangun hasil Musrembang Kecamatan dengan SKPD atau gabungan SKPD sebagai upaya mengisi rencana kerja (renja) SKPD tahun 2017. Selain itu,  menyelaraskan program dan kegiatan SKPD Kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD Kabupaten dan mempertajam indikator serta target program dan kegiatan SKPD Kabupaten Parimo sesui dengan tugas dan fungsi SKPD Kabupaten. 

"Forum SKPD ini merupakan wahana antara pihak–pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan SKPD sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah,"ujar Mohammad Irfan (Humas Parimo)