Liga Europa, Liverpool Bungkam MU 2-0

id sepakbola, eropa

Daniel Sturridge saat mengekusi tendangan penalti ke gawang MU pada leg pertama 16 besar Liga Europa, Kamis (10/03/16). (UEFA.COM)

Jakarta (antarasulteng.com) - Liverpool memenangkan 2-0 atas musuh bebuyutannya, Manchester United (MU), pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Jumat dini hari WIB. 

Gol kemenangan pasukan Juergen Klopp diciptakan dua penyerangnya, Daniel Sturridge pada babak pertama dan Roberto Firminho di tengah babak kedua. 

Pada jalannya laga, Liverpool sudah mengemas keunggulan 1-0 lewat eksekusi penalti Daniel Sturridge menyusul pelanggaran Memphis Depay terhadap bek sayap The Reds, Nathaniel Clyne, pada menit 19. 

Dalam eksekusi penalti itu Sturridge mengarahkan bola ke kiri gawang MU dan sempat mengenai tangan kiper MU, David de Gea, namun bola tetap meluncur masuk ke gawang. 

Pada awal babak kedua, juru taktik MU Louis Van Gaal mengubah taktik dengan memainkan Michael Carrick menggantikan penyerang muda Rashford untuk memperkokoh lini tengah.

Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet berhasil mengamankan gawangnya dari sepakan Morgan Schneiderlin saat laga memasuki menit 51. 

Laga pun berlangsung cukup ketat dengan banyaknya perebutan bola di lini tengah di mana Fellaini sering bersinggungan dengan sejumlah pemain tengah dan sayap Liverpool.

Penonton di Stadion Anfield bersorak untuk kedua kalinya setelah Roberto Firminho mencetak gol usai menyambut umpan sepak pojok Adam Lallana pada menit 73.  The Reds unggul 2-0.

MU belum menyerah, Schweinsteiger dan Ander Herrera dimasukan menggantikan Juan Mata dan Schneiderlin untuk menambah kesegaran di lini tengah tim.

Fellaini dan Carrick sempat melepaskan tembakan pada lima menit sebelum laga usai, namun hingga peluit dibunyikan Liverpool tetap unggul 2-0.

MU setidaknya harus menang dengan skor 3-0 pada leg kedua yang akan digelar di Old Trafford pada 18 Maret mendatang, demikian UEFA.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Clyne, Lovren, Sakho, Moreno, Can, Henderson, Coutinho, Lallana, Firmino (Origi), Sturridge (Joe Allen).

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Varela, Smalling, Blind, Rojo, Schneiderlin (Herrera), Fellaini, Memphis, Mata (Schweinsteiger), Martial, Rashford (Michael Carrick).
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar