Mandiri Optimistis Kpr Tumbuh 40 Persen

id mandiri

Mandiri Optimistis Kpr Tumbuh 40 Persen

Bank Mandiri (antaranews)

Manado,  (antarasulteng.com) - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk optimistis target penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di wilayah Manado mampu tumbuh sebesar 40 persen di tahun 2016.

"Tahun 2016, Bank Mandiri Area Manado membidik pertumbuhan KPR  dapat tumbuh sebesar 40 persen dibanding tahun 2015," kata Assistant Vice President Bank Mandiri Area Manado Iip Suitman di Manado, Kamis.

Dia mengatakan target yang terbilang berani ini ditetapkan perseroan merujuk pertumbuhan KPR di Sulut yang masih cukup menjanjikan.

"Tahun lalu (2015) Bank Mandiri Area Manado membukukan portofolio Rp1,2 triliun. Dengan target Rp1,7 triliun tahun ini kami optimis dapat tercapai. Tentu dengan menetapkan sejumlah strategi memenangkan pasar," katanya.

Menurutnya, prospek KPR di tahun 2016 akan lebih baik di banding 2015 sejalan dengan kebutuhan akan hunian terus tumbuh dari tahun ke tahun.

"Tak sekedar kredit perumahan saja, Bank Mandiri turut menawarkan kredit rumah toko (ruko), kondominium hingga apartemen," jelasnya.

Hingga akhir 2015, Bank  Mandiri Area Manado telah menggaet 48 developer perumahan baik di provinsi Sulawesi Utara maupun Gorontalo untuk menjalin kerjasama penyediaan rumah sesuai kebutuhan nasabah.

Selama ini kebutuhan akan perumahan masih didominasi konsumen di Sulut, menyusul konsumen asal Gorontalo.

"Sejumlah penawaran terbaik pun diberikan Bank Mandiri bagi calon debitur," jelasnya.

Relationship Manager Business Property Bank Mandiri Area Manado, Nurjana Karim mengatakan bagi peminat KPR di Bank Mandiri, bisa memanfaatkan penawaran terbaik kali ini.

"Kami menawarkan promo antara lain tingkat suku bunga 9 persen (fixed rate) untuk jangka waktu dua tahun. Selanjutnya ada juga penawaran dengan bunga 9,25 persen (fixed rate) untuk jangka waktu tiga tahun dan bunga 9,75 persen untuk lima tahun," ujarnya.