Hendra dan Nita didaulat jadi kapten tim Thomas dan Uber Indonesia

id piala thomas uber,hendra setiawan,nita violina marwah

Hendra dan Nita  didaulat jadi kapten tim Thomas dan Uber Indonesia

Pebulu tangkis ganda putri Nita Violina Marwah ditunjuk menjadi kapten tim Uber Indonesia yang akan berlaga pada 8-15 Mei di Bangkok, Thailand. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang pada Piala Thomas dan Uber di Bangkok, Thailand, akhirnya memiliki kapten tim yang masing-masing dipimpin oleh Hendra Setiawan dan Nita Violina Marwah, Kamis.

Kepastian Hendra dan Nita jadi pemimpin tim Thomas dan Uber Indonesia diputuskan ketika tim putra dan putri memulai latihan teknik perdana hari ini di salah satu gedung instansi pemerintahan di Bangkok.

"Saya tentu harus siap menerima tugas ini. Semoga saja saya mampu dan membawa tim Uber bisa kompak dan berprestasi semaksimal mungkin," kata Nita dalam keterangan resmi PBSI di Jakarta.

Uniknya, pemilihan Hendra dan Nita sebagai kapten tim Thomas-Uber bertepatan dengan hari ulang tahun PBSI ke-71 yang diperingati pada 5 Mei.

Nita ditunjuk sebagai kapten tim setelah rekan-rekannya di tim Uber memilihnya. Pelatih ganda putri Prasetyo Restu Basuki pun, langsung memberikan mandat kepada Nita untuk menjadi kapten tim.

Rekan seperjuangan memilih Nita karena dinilai memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan. Atlet kelahiran Majalengka, Jawa Barat ini juga punya pengalaman sukses memenangi ajang beregu bersama tim Indonesia merebut juara BATC di Selangor, Malaysia bulan Februari.

Sementara Hendra secara aklamasi kembali ditunjuk sebagai kapten tim Thomas. Para anggota tim, satu persatu menunjuk Hendra sebagai pemimpin tim Thomas Indonesia.

"Hendra jadi kapten setelah dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplit," ujar pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi.

Berikut nama-nama pebulu tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022:

Tim Piala Thomas
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Syabda Perkasa Belawa
5. Tegar Sulistio
6. Kevin Sanjaya Sukamuljo
7. Mohammad Ahsan
8. Hendra Setiawan (C)
9. Fajar Alfian
10. Muhammad Rian Ardianto
11. Bagas Maulana
12. Muhammad Shohibul Fikri

Tim Piala Uber
1. Komang Ayu Cahya Dewi
2. Aisyah Sativa Fatetani
3. Bilqis Prasista
4. Tasya Farahnailah
5. Siti Sarah Azzahra
6. Nita Violina Marwah (C)
7. Febriana Dwipuji Kusuma
8. Amalia Cahaya Pratiwi
9. Jesita Putri Miantoro
10. Lanny Tria Mayasari
11. Tryola Nadia
12. Melani Mamahit