Pelatih karate waspadai tuan rumah Vietnam SEA Games 2021

id karate,karate SEA Games

Pelatih karate waspadai tuan rumah Vietnam SEA Games 2021

Sejumlah karateka nomor Kata berlatih dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Karate untuk SEA Games Vietnam di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Jakarta, Senin (25/4/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.

Makassar (ANTARA) - Pelatih timnas karate Indonesia, Aswar, mewaspadai kekuatan karateka tuan rumah Vietnam dalam perburuan medali SEA Games 2021.

"Saya kira tuan rumah Vietnam tetap menjadi ancaman. Selain itu, kekuatan karateka asal Malaysia juga perlu diwaspadai," kata Aswar saat dihubungi dari Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, saat ini jajaran pelatih karate Indonesia tengah fokus memaksimalkan kemampuan atlet sebelum bertolak ke Vietnam pada 15 Mei mendatang.

Program latihan Pelatnas yang dipusatkan di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup, Jakarta, juga terus berjalan sesuai agenda dan diharapkan membuat persiapan semakin maksimal.

"Sekarang fokus menjaga performance. Kita juga berharap semoga para wasit yang bertugas di SEA Games nanti bersikap netral dan menjunjung tinggi sportifitas," ujar mantan karateka nasional ini.

Pelatih karate asal Sulsel ini menjelaskan, khusus peluang empat atlet Sulsel di SEA Games, dirinya mengaku optimistis bisa bersaing.

Keempat atlet Sulsel itu adalah Krisda Putri Aprilia (Kata Perorangan Putri) serta Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi yang turun di nomor Kata Beregu Putra.

"Pada kejuaraan Asia Tenggara SEAKF Kamboja akhir Maret 2022, kata perorangan putra putri Indonesia meraih emas yang salah satunya dipersembahkan atlet Sulsel Krisda Putri," jelasnya.