Jajaran Kanwil Kemenkumam Sulteng Jalani Test Urine

id Kemenkumham

Jajaran Kanwil Kemenkumam Sulteng Jalani Test Urine

Kakanwil Kemenkumham Sulteng Bambang Haryono (kedua kanan) dan Kepala BNNP Sulteng Joko Maryatno (tengah) sebelum pemeriksaan urine (Antarasulteng.com/Humas )

Palu (antarasulteng.com) - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tengah menggelar apel pagi serentak di Palu, Senin, dalam rangka menguatkan kapasitas diri dalam semangat 'Kami PASTI' (Pprofesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan), dipimpin Kakanwil Bambang Haryono, Bc.IP.,SH.MH.

Apel serentak ini dilanjutkan dengan tes urine seluruh ASN sebagai tindak lanjut instruksi Menkumham tentang penanganan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan kemenyerian tersebut. Tes urine ini dipimpin Kepala BNN Provinsi Sulteng Kombes Pol Joko Haryatno.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kakanwil Bambang Haryono meminta seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kapasitas diri agar semakin pantas mengemban tugas untuk kinerja yang lebih berkualitas.

Menurut menteri, beberapa hal yang harus segera dilakukan adalah pertama; mengubah cara berpikir dari 'hidup yang apa adanya' menjadi 'harus yang bagaimana' dengan mengelola sensitivitas diri terhadap perubahan di sekitar kita.

Ia memberi contoh saat Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk perang terhadap narkoba, maka jajaran Kemenkkumham harus menjadi yang terdepan.

Kedua; memanfaatkan pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang agar berdampak pada kehidupan yang semakin mensejahterakan.

Ketiga; meningkatkan performa organisasi karena tuntutan untuk bekerja secara lebih keras dan cerdas dengan semangat yang lebih tinggi.

Keempat; mampu menjawab setiap tantangan dan hambatan menjadi peluang dan kesempatan dalam semangat 'Kami PASTI' (profesional, akuntabel, sinergi, transparan). (Humas)